Hindari Perang Dagang, iPhone Bakal Diproduksi di Luar China

Dini Listiyani ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 12:24 WIB
Hindari Perang Dagang, iPhone Bakal Diproduksi di Luar China

Foxconn akan memindahkan pabrik iPhone di China untuk menghindari dampak perang tarif perdagangan dengan AS. (Foto: Reuters)

CUPERTINO, iNews.id - Foxconn, produsen kontrak Apple untuk iPhone di China akan memindahkan pabriknya untuk menghindari dampak perang tarif perdagangan dengan Amerika Serikat (AS). Foxconn memindahkan produksi iPhone di luar China untuk membatasi dampak dari tarif ini.

Reuters melaporkan, Foxconn sedang berpikir mendirikan pabrik di Vietnam untuk mengurangi dampak perang dagang yang berlangsung antara China dan AS

Vietnam dan Thailand terpilih sebagai tujuan yang disukai Foxconn untuk melindungi operasi manufaktur dari perang dagang tersebut.

"Foxconn Group dan Hanoi People Committee bekerja sama untuk membuka fasilitas manufaktur iPhone di Vietnam guna meniadakan dampak perang perdagangan Amerika Serikat-China," bunyi laporan Vietnam Investment Review.

Vietnam Chamber of Commerce and Industry Head Vu Tie Loc mengatakan kepada Reuter soal kemungkinan pabrik yang dibuka di negara tersebut sedang dihabas dengan Foxconn. Perusahaan itu sendiri belum mengomentari masalah ini.

Bahkan, jika mereka mencapai kesepakatan untuk menyiapkan pabrik, maka tidak akan terjadi dalam semalam. Miliaran dolar dalam investasi akan diperlukan di sini.


Editor : Dani Dahwilani