HTC Bakal Debut Smartphone 5G di Paruh Kedua 2019

Dini Listiyani ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 16:21 WIB
HTC Bakal Debut Smartphone 5G di Paruh Kedua 2019

HTC (Foto: Ubergizmo)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Banyak produsen smartphone diprediksi akan meluncurkan ponsel 5G tahun ini. Selain Samsung, Huawei, dan OnePlus, kini giliran HTC yang dikabarkan akan meluncurkan smartphone 5G.

HTC dikabarkan tertarik untuk meluncurkan smartphone 5G. Tapi, perangkat tersebut tampaknya tidak akan debut dalam waktu dekat ini.

Menurut laporan dari DigiTimes, smartphone 5G HTC akan tiba di paruh kedua tahun ini. Alasannya, karena pasar 5G belum siap atau matang saat ini.

Mengutip Ubergizmo, Sabtu (12/1/2019), alasan HTC masuk akal karena 5G belum sepenuhnya diluncurkan, yang artinya jika Anda memiliki smartphone 5G saat ini, pengguna tidak akan bisa memanfaatkannya. Di tambah, harga yang ditawarkan juga akan mahal karena teknologi tersebut baru.

Terlepas dari itu, banyak produsen smartphone tengah mempersiapkan ponsel berkemampuan 5G mereka. Bahkan, Xiaomi telah memamerkan smartphone Mi Mix 3 berkemampuan 5G.

Di samping itu, OnePlus juga tengah menggarap ponsel 5G. Kehadiran smartphone 5G OnePlus ini telah dikonfirmasi oleh founder dan CEO OnePlus, Pete Lau di ajang Mobile World Congress China.


Editor : Dini Listiyani

TAG : htc