Huawei Bawa Fitur Dual-view Camera Mode ke P30 Series via EMUI Baru

Dini Listiyani ยท Jumat, 10 Mei 2019 - 13:53 WIB
Huawei Bawa Fitur Dual-view Camera Mode ke P30 Series via EMUI Baru

Huawei bawa fitur dual-view camera mode ke P30 Series. (Foto: Huawei)

JAKARTA, iNews.id - Huawei secara bertahap mulai merilis update penting untuk sistem operasi EMUI 9 pada smartphone P30 Series. Dengan update EMUI 9.1.0.153 ini, pengguna akan menerima fitur baru yakni dual-view camera mode.

Dengan fitur dual-view camera mode, pengguna bisa membuat video di layar yang terbagi. Menggunakan kamera utama dan lensa zoom secara bersamaan, menampilkan dua perspektif sekaligus di layar.

Selain itu, dual-view camera mode juga mencakup menangkap tampilan lebar dengan lebih banyak latar belakang objek di sekitarnya, memotret dua sudut berbeda, panorama dan close up pada saat bersamaan, kemampuan menyesuaikan level pembesaran, dan banyak lagi.

Dual-view camera mode tersedia pada perangkat Huawei P30 dan P30 Pro. Di samping fitur dual-view camera mode, Huawei juga menghadirkan SuperZoom Lens yang mendukung 5x optical zomm, 10x hybrid zoom, dan 50x digital zomm, serta SuperSpectrum Sensor yang memberikan input cahaya 40 persen lebih banyak ke Huawei P30 Pro.

Melalui update EMUI terbaru, Huawei juga menghadirkan aplikasi pengukuran AR, khusus untuk P30 saja. Dalam keterangan yang diterima iNews.id, Jumat (10/5/2019), aplikasi ini berguna untuk mengukur jarak antara dua objek melalui kamera Time-of-Flight (ToF).

Update EMUI 9.1.0.153 akan disebarkan melalui update over-the-air (OTA). Update EMUI terbaru sudah mulai disebar secara bertahap hingga 14 Mei 2019.

Huawei P30 Series adalah smartphone terbaru dari Huawei yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Suksesor P20 Series ini menampilkan banyak fitur menarik di dalamnya dan salah satunya ada di sektor kamera yang menggunakan Leica.


Editor : Tuty Ocktaviany