Huawei P30 Bakal Bawa Kembali Headphone Jack

Dini Listiyani ยท Senin, 07 Januari 2019 - 18:45 WIB
Huawei P30 Bakal Bawa Kembali Headphone Jack

Render Huawei P30 (Foto: Onleaks)

BEIJING, iNews.id - Kabar soal Huawei P30 terus muncul di internet. Terbaru, suksesor P20 ini dikatakan datang tanpa 3.5 mm headphone jack.

Penghilangan 3.5mm headphone jack telah berkembang menjadi trend industri. Setelah produsen meleyapkan 3.5mm headphone jack dari suatu seri, model berikutnya tidak akan membawanya kembali.

Tapi, Huawei tampaknya bersemangat membawa pulang 3.5mm headphone jack. Menurut render, Huawei P30 akan membawa kembali headphone jack, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Senin (7/1/2019).

Huawei selalu dikritik saat memutuskan untuk meleyapkan headphone jack. Pesaingnya, Apple telah lebih dulu menghapus headphone jack dan Samsung akan melakukan keputusan yang sama untuk flagship smartphone-nya.

Tapi, Samsung belum melakukan penghilangan headphone jack untuk Galaxy S atau Galaxy Note series handset. Namun, itu tidak memaksa produsen untuk mengembalikannya.

Huawei mungkin melakukan apa yang diinginkan beberapa penggemarnya. Jika rendering berbasis bocoran ini akurat, maka ada kemungkinan P30 akan menampilan headphone jack 3.5mm di bagian bawah, tepatnya di sebelah port USB Type-C.

Sejauh ini, Huawei belum memberikan informasi apa pun tentang peluncuran Huawei P30. Beberapa menyebutkan ponsel akan debut di MWC 2019 yang akan diselenggarakan di Barcelona, Spanyol.


Editor : Dini Listiyani

TAG : huawei