Huawei Pamerkan Teknologi 5G ke Operator di Indonesia

Dini Listiyani ยท Jumat, 12 April 2019 - 22:11 WIB
Huawei Pamerkan Teknologi 5G ke Operator di Indonesia

Huawei menggelar solusi dan produk inovatif berbasis 5G. (Foto: Huawei)

JAKARTA, iNews.id - Huawei menggelar solusi dan produk inovatif berbasis 5G ke sejumlah operator di Indonesia. Solusi-solusi itu hadir dalam gelaran Indonesia Carrier Seminar & Knowledge Sharing 2019 yang berlangsung 4-10 April 2019.

Acara Indonesia Carrier Seminar & Knowledge Sharing 2019 dihadiri oleh lebih dari 760 pemangku kepentingan yang berkaitan dengan teknologi jaringan, termasuk para CTO/CIO operator terkemuka yang menjadi pelanggan Huawei.

"Huawei sebagai yang terdepan dalam inovasi teknologi 5G di dunia juga ingin menghadirkan pengalaman digital yang sepenuhnya bagi warga Indonesia. Gelaran acara ini merupakan komitmen Huawei untuk mendukung operator dalam melakukan ekspansi melampaui berbagai batasan bisnisnya, sekaligus mencapai pertumbuhan inovasi jaringan, layanan, dan model bisnis," kata CEO of Huawei Indonesia Carrier Business Andy Ma dalam keterangannya kepada iNews.id, Jumat (12/4/2019).

Indonesia Carrier Seminar & Knowlegde Sharing 2019 mengangkat tiga topik utama, yakni '5G is On, Innovation for New Growth, AI Enables Intelligent Operation.' Huawei menekankan konsep Intelligent Connectivity yang akan bergantung pada berbagai faktor seperti regulasi pemerintah, transformasi digital perusahaan, inovasi bisnis dan teknologi, serta ekosistem digital.

Sebagian besar case sharing dan tren teknologi yang dihadirkan Huawei adalah disajikan dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2019 yang diselenggarakan di Barcelona, akhir Februari lalu. Misalnya, penggunaan AR/VR dan Cloud Gaming.

Selain itu, dalam sesi sharing juga dibahas topik seperti penggunaan spektrum 2,6Ghz yang berpotensi menjadi spektrum pertama 5G di Indonesia dan solusi Simplified Lean Site untuk penerapan teknologi 5G yang lebih cepat nantinya.

Huawei mulai berinvestasi untuk teknologi 5G sejak 2009 dan menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan chip dan perangkat 5G komersial pertama di industri. Sejauh ini, Huawei telah menyepakati 30 kontrak komersial 5G dengan operator di seluruh dunia dan mengapalkan lebih dari 40 ribu BTS 5G.


Editor : Tuty Ocktaviany