Ikuti Samsung dan Huawei, Nokia 8.1 Plus Adopsi Lubang di Layar

Dini Listiyani ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 20:33 WIB
Ikuti Samsung dan Huawei, Nokia 8.1 Plus Adopsi Lubang di Layar

Nokia 8.1. (Foto: ubergizmo)

FINLANDIA, iNews.id - Pada 2018, banyak ditemukan smartphone dengan notch di bagian atas layar. Tahun ini, tampaknya tren akan berbeda.

Para pembuat layar menemukan cara lain untuk memaksimalkan layar secara full tanpa melibatkan notch. Cara tersebut menggunakan layar cutout atau lubang untuk mengakomodir kamera selfie.

Penggunaan layar cutout ini sebenarnya telah diperkenalkan oleh Samsung dan Huawei. Namun HMD Global, pemegang lisensi merek Nokia tampaknya tertarik untuk menggunakannya.

HMD Global mungkin akan mengadopsi layar cutout atau lubang untuk perangkat Nokia mendatang, yakni 8.1 Plus. Dugaan ini diperkuat dengan bocoran render terbaru.

Layar cutout diposisi kiri atas. Alhasil, banyak ruang bagi layar dan bezel juga bisa ramping pada panel 6.22 inci. Untuk logo, nama Nokia diletakkan di dagu ponsel.

Di samping itu, Nokia 8.1 Plus dipercaya juga akan menampilkan sistem kamera ganda bermerek Zeiss di bagian belakang dengan dual-flash LED. Sensor fingerprint bisa dilihat di bagian belakang.

Mengutip Ubergizmo, Kamis (10/1/2019), perangkat Android One ini kemungkinan juga akan hadir dengan Android 9 Pie di luar kotak. Sejauh ini, Nokia belum mengonfirmasi apa pun tentang peluncuran, tapi kemungkinan perangkat 8.1 Plus akan diluncurkan di Mobile World Congress (MWC) 2019 yang diselenggarakan di Barcelona bulan depan.


Editor : Tuty Ocktaviany