Ingin Baterai iPhone Tahan Lama, Lakukan 4 Hal Ini

Siska Permata Sari ยท Selasa, 11 Februari 2020 - 21:24 WIB
Ingin Baterai iPhone Tahan Lama, Lakukan 4 Hal Ini

Ada cara khusus bikin baterai iPhone tahan lama. (Foto: AFP)

JAKARTA, iNews.id - Banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan masalah umum seperti baterai yang cepat habis dan tidak tahan seharian menemani aktivitas sehari-hari. Apalagi jika ponsel pintar tersebut digunakan untuk keperluan berat seperti bekerja dan gaming.

Walaupun ada solusi paling mudah dengan membawa kabel pengisi daya atau power bank, sehingga dapat mengisi baterai di mana saja, namun ada beberapa hal yang ternyata dapat membuat baterai iPhone Anda irit dan tahan seharian tanpa perlu charging. Ada empat hal yang perlu dilakukan agar baterai iPhone anda awet seharian. Apa saja?

Mari simak informasinya seperti dirangkum dari She Finds, Selasa (11/2/2020).

1. Gunakan mode pesawat saat tidak digunakan

Gunakanlah fitur mode pesawat ketika sedang meeting atau fokus kerja di kantor mengerjakan proyek tertentu yang tidak memerlukan iPhone Anda. Menggunakan mode tersebut saat ponsel tidak digunakan dapat mempertahankan daya baterai Anda sehingga tahan lebih lama.

2. Hapus aplikasi yang menyedot daya baterai

Beberapa aplikasi memonopoli baterai Anda lebih dari yang lain. Cara untuk menentukan aplikasi mana yang membuat baterai perangkat Anda boros dengan cek di Pengaturan > Baterai dan memeriksa daftar aplikasi untuk melihat yang paling menyedot daya baterai Anda. Pertimbangkanlah menghapus aplikasi-aplikasi tersebut, terlebih jika tidak atau jarang digunakan.

3. Turunkan kecerahan layar

Layar yang cerah adalah pembunuh baterai. Jadi, Anda bisa menurunkan kecerahan dengan menuju ke Pengaturan > Tampilan dan Kecerahan > True Tone, yang meminta ponsel Anda untuk menyesuaikan pengaturan kecerahannya sesuai dengan seberapa banyak daya yang tersisa pada ponsel Anda.

4. Memperbarui perangkat lunak

Selalu perbarui perangkat lunak di ponsel agar iPhone Anda tetap mutakhir dan bekerja dengan baik, sambil memastikan baterai Anda tidak bekerja lembur. Buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak untuk memastikan Anda menjalankan perangkat lunak terbaru pada ponsel pintar Anda.


Editor : Tuty Ocktaviany