iOS 13 Miliki Cara Baru untuk Menghapus Aplikasi

Dini Listiyani ยท Selasa, 11 Juni 2019 - 07:09 WIB
iOS 13 Miliki Cara Baru untuk Menghapus Aplikasi

iOS 13 miliki cara baru untuk menghapus aplikasi (Foto: Mac Rumors)

CUPERTINO, iNews.id - Apple menambahkan cara baru untuk menghapus aplikasi dari perangkat iPhone dan iPad. Cara tersebut nantinya bisa ditemukan di iOS 13 dan iPadOS.

Melansir Mar Rumors, Selasa (11/6/2019), saat memperbarui aplikasi di ponsel, Anda bisa menemukan opsi Delete hanya dengan men-swipe ke kiri pada aplikasi apa pun. Ketika opsi diketuk, maka akan muncul antarmuka penghapusan aplikasi standar, di mana Anda bisa mengonfirmasi penghapusan aplikasi atau memilih cancel.

Opsi untuk menghapus aplikasi langsung dari App Store adalah cara mudah untuk menyingkirkan aplikasi yang tidak diinginkan setelah melihatnya tanpa perlu meninggalkan App Store, memburu ikon aplikasi, dan menghapusnya seperti yang diperlukan di versi iOS sebelumnya.

Seperti diketahui, Apple telah memindahkan antarmuka pembaruan aplikasi di iOS 12 untuk memberikan ruang bagi Apple Arcade. Tap Apple Arcade baru menggantikan Update sebelumnya untuk memberikan akses mudah ke layanan game mendatang.

Kini, Anda bisa mengakses aplikasi dengan men-tap gambar profile di bagian atas App Store dan gulir ke bawah ke bagian Pending Update, yang juga menampung daftar pembaruan terkini.

Seperti diketahui, Apple awal pekan ini meluncurkan beberapa sistem operasinya sendiri, salah satunya iOS 13. OS terbaru Apple ini membawa banyak fitur menarik di dalamnya.

Sebagai contoh, iOS 13 membawa fitur Automatic Dark Mode yang belakangan tengah populer digunakan pengembang aplikasi. Selain itu, iOS 13 juga membawa kemampuan Optimized Battery Charging.


Editor : Dini Listiyani