iOS 14 Bawa Sistem Multitasking Baru ke iPhone

Dini Listiyani ยท Senin, 24 Februari 2020 - 18:43 WIB
iOS 14 Bawa Sistem Multitasking Baru ke iPhone

Sistem operasi Apple iOS 13 (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Sistem operasi Apple, iOS 14 bocor ke dunia maya baru-baru. Bocoran memperlihatkan fitur baru yang memungkinkan pengguna iPhone menangani multitasking lebih baik.

Menurut leakster Ben Geskin, orang yang dikenal akurat terhadap bocorannnya, Apple akan menambahkan sistem multitasking baru di iOS 14. Sistem memungkinkan empat aplikasi tampil di layar secara bersamaan.

Selain itu, swiping ke kanan dapat memberikan daftar aplikasi lain yang dapat diubah menjadi sistem multitasking. Sistem agak mirip dengan multitasking iPad, sebagaimana dikutip dari IBTimes, Senin (24/2/2020).

Dalam sistem multitaskinhg iPadOS, pengguna dapat membagi layar menampilkan dua aplikasi sekaligus. Jika terintegrasi, pengguna dapat menyeret dan melepaskan informasi, data, dan file ke aplikasi yang ditampilkan dalam mode multitasking.

Sejauh ini, fitur lengkap yang ditambahkan ke iPhone pada pembaruan iOS 14 masih belum diketahui. Namun, kebocoran pembaruan iOS 14 lainnya diduga memungkinkan aplikasi lain yang mirip dengan bawaan Apple di App Store.

Pengguna juga dapat mengatur aplikasi saingan ini sebagai default iPhone. Apple diketahui telah lama mengandalkan aplikasi sendiri untuk banyak layanan di iOS dan perangkat lainnya.

Di sisi lain, aplikasi juga dapat diintegrasikan ke perangkat pintar Apple lainnya seperti Spotify yang terintegrasi dengan baik ke HomePods. Apple disinyalir akan mengungkap iOS 14 di event Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020 mendatang.

Apple belum mengungkapkan rincian mengenai iOS 14. Untuk saat ini, penggemar Apple harus menunggu dan melihat apakah fitur iOS 14 ini benar-benar ada.

Editor : Dini Listiyani