iPhone 12 Diprediksi Meluncur November 2020

Dini Listiyani ยท Kamis, 28 Mei 2020 - 19:05 WIB
iPhone 12 Diprediksi Meluncur November 2020

iPhone 11 (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple biasanya meluncurkan iPhone baru pada September setiap tahunnya. Akibat pandemi corona, tahun ini Apple menunda peluncuran iPhone 12.

Sebuah informasi yang berasal dari bank investasi Cowen menyebutkan peluncuran iPhone 12 ditunda, setidaknya hingga 2 bulan. Jadi, peluncuran iPhone 12 akan terjadi pada November tahun ini.

Selain potensi penundaan iPhone 12, laporan juga mengklaim Apple sebenarnya dapat memproduksi unit lebih sedikit dibanding yang diharapkan. Ada alasan untuk itu, salah satunya karena pandemi memaksa banyak fasilitas produk tutup sementara.

Jaminan simpanan bisa mengakibatkan kemampuan produksi terbatas. Beberapa juga menyarankan akibat pandemi yang memengaruhi ekonomi alih-alih membelanjakan uang untuk kemewahan, konsumen lebih memilih belanja kebutuhan pokok.

Artinya, Apple dapat memutuskan memproduksi lebih sedikit unit untuk mengatasi potensi penurunan permintaan, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Kamis (28/5/2020).

Dilaporkan India Today, iPhone 12 diperkirakan akan mendapatkan layar ProMotion 120Hz. Namun, fitur ini disinyalir hanya hadir untuk iPhone 12 Pro 6,1 dan 6,7 inci.

Laporan mengklaim, layar ProMotion akan menampilkan switching refresh rate dinamis yang memungkinkan beralih antara 60Hz dan 120Hz tergantung pada tugas yang dihadapi.

Editor : Dini Listiyani