iPhone 12 Tak Akan Datang dengan Earbud di Dalam Kotak

Dini Listiyani ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 16:05 WIB
iPhone 12 Tak Akan Datang dengan Earbud di Dalam Kotak

Earbud Apple (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple dikabarkan tengah mengerjakan iPhone 12. Saat diluncurkan nanti, iPhone 12 diprediksi tidak akan hadir dengan earbud di dalam kotaknya.

Analis Apple Ming-Chi Kuo memberikan prediksi mengejutkan. Dia memperkirakan Apple akan meninggalkan earbud kabel saat meluncurkan iPhone 12 pada September nanti, sebagaimana dikutip dari Mashable, Jumat (22/5/2020).

Apple selalu melengkapi iPhone dengan earbud kabel selama bertahun-tahun. Alhasil, hampir setiap orang mempunyai sepasang earbud atau lebih tergeletak di rumah.

Bagi banyak pengguna, mendapatkan sepasang buds kabel tidak perlu. Pada akhirnya, buds berakhir di tempat sampah karena tidak dipakai.

Tentu saja ada alasan potensial lain untuk Apple tidak menyertakan earbuds kabel di dalam kotak iPhone 12. Salah satunya meningkatnya permintaan earbuds nirkabel Apple, AirPods.

Kuo mengatakan, Apple mungkin menawarkan promosi AirPods khusus di akhir 2020. Terlepas dari itu, belum ada yang pasti hingga iPhone 12 benar-benar meluncur ke publik.

Editor : Dini Listiyani