iPhone 2019 Diprediksi Punya Kamera Face ID Lebih Baik

Dini Listiyani ยท Selasa, 06 November 2018 - 12:01 WIB
iPhone 2019 Diprediksi Punya Kamera Face ID Lebih Baik

iPhone 2019 Diprediksi Punya Kamera Face ID Lebih Baik (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple diprediksi akan meningkatkan kamera Face ID untuk iPhone 2019. Prediksi tersebut dilontarkan oleh analis Apple ternama Ming-Chi Kuo.

Sebuah laporan baru dari analis Apple ternama Ming-Chi Kuo menyarankan, iPhone 2019 akan datang dengan sistem kamera Face ID yang ditingkatkan. Kuo percaya, Apple akan menggunakan sensor baru yang lebih baik untuk menerangi wajah seseorang.

Laporan juga menunjukkan, Apple kemungkinan akan memperkenalkan sistem range-sensing baru dengan Time of Flight 3D camera di iPad 2019 atau 2020-nya (berpotensi untuk iPhone juga). Jenis sensor ini mengukur waktu di mana sebuah titik cahaya bergerak di antara kamera dan subyek.

Mengutip The Verge, Selasa (5/11/2018), sistem ini juga berpotensi digunakan untuk pengalaman augmented reality (AR) atau meningkatkan kualitas gambar atau 3D images, yang kemudian dicatat Kuo bisa diedit oleh Apple Pencil di iPad.

Diperkenalkan tahun lalu dengan iPhone x, Face ID menggunakan lebih dari 30.000 infrared dots untuk memetakan wajah pengguna. Pada saat itu, diketahui Face ID tidak konsisten di bawah kondisi pencahayaan campuran atau lebih terang.

Memiliki sistem yang membantu mengurangi gangguan cahaya tambahan akan membuat sistem menjadi lebih baik bagi pengguna. Tentu saja, sistem tidak akan keluar dalam waktu dekat.


Editor : Dini Listiyani