Lenovo Pamer Laptop dengan Layar Bisa Dilipat

Dini Listiyani ยท Selasa, 14 Mei 2019 - 15:03 WIB
Lenovo Pamer Laptop dengan Layar Bisa Dilipat

Lenovo pamer laptop dengan layar bisa dilipat (Foto: Lenovo)

BEIJING, iNews.id - Era smartphone yang bisa dilipat sudah tiba. Menariknya, Lenovo ingin membawa teknologi layar bisa dilipat ke laptop.

Melansir Quartz, Selasa (14/5/2019), Lenovo telah mengumumkan laptop prototype ThinkPad X1 yang bisa dilipat di acara penjualan tahunan. Pengumuman prototype itu ditujukan untuk menunjukkan arah yang dilihat Lenovo di masa depan dalam bidang komputasi.

Dalam pertemuan singkat, Lenovo mengatakan mereka melihat perangkat X1 yang akan datang menggantikan komputer sehari-hari, memberikan perangkat Windows layar lebar dalam sebuah paket kecil. ThinkPad X1 yang bisa dilipat sendiri belum memiliki harga, tapi lini produk X1 biasanya diperuntukan bagi komputer kelas atas.

Meski telah mengungkap prototype, Lenovo masih mengutak-atik produk. Misalnya, mencaritahu bagaimana keyboard fisik akan masuk ke dalam komputer.

Kendati demikian, prototype tidak terasa seperti perangkat besar yang belum selesai. Engsel memungkinkan layar dimiringkan dengan kuat ke berbagai sudut pandang saat dilipat ke dalam.

Layar besar beresolusi tinggi pada ukuran 13,3 inci tampak cerah dan tajam, tapi melengkung. Meskipun masih sangat banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan, perangkat baru ini menunjukkan bagaimana Lenovo melihat masa depannya.

Lenovo telah mengerjakan perangkat selama tiga tahun terakhir. Produsen laptop asal China ini berencana untuk merilis laptop yang bisa dilipat ini hingga 2020. Perangkat tampaknya tidak memiliki masalah saat menjalankan Windows.


Editor : Dini Listiyani