Lenovo Pamerkan Perangkat dan Solusi Cerdas di Transform 3.0

Dini Listiyani ยท Kamis, 08 Agustus 2019 - 20:21 WIB
Lenovo Pamerkan Perangkat dan Solusi Cerdas di Transform 3.0

Lenovo Indonesia kembali menggelar Transform 3.0 di Shangri-La Hotel Jakarta, Kamis (8/8/2019). (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - Lenovo Indonesia kembali menggelar Transform 3.0 di Shangri-La Hotel Jakarta, Kamis (8/8/2019). Selain dijadikan ajang berkumpul pelanggan bisnis komersial, event ini juga dijadikan tempat untuk memamerkan solusi Lenovo terbaru. 

Di event Transform 3.0, Lenovo Indonesia menyoroti solusi komersil mulai dari PC, Augmented Reality (AR), Internet of Things (IoT) dan solusi keamanan. Nah, berikut detailnya.

Visualisasi Potensi Bisnis AR/VR

Diciptakan sebagai bagian dari inisiatif smart business dari Lenovo, ThinkReality menjadi salah satu sub-brand baru yang diluncurkan.

Peluncuran ini menghadirkan pendekatan berbasis solusi bagi sektor bisnis, yang terdiri dari software dan hardware. ThinkReality ini dirancang guna membantu pekerja menggunakan aplikasi AR untuk mendapatkan asistensi, mengurangi waktu perbaikan, mengurangi kesalahan, memudahkan alur kerja yang rumit, meningkatkan kualitas pelatihan, meningkatkan kolaborasi dan menghemat biaya.

Solusi IoT End-to-End

Lenovo menciptakan bisnis cerdas melalui ekosistem ThinkIoT. Perangkat ThinkIoT mencakup computing seperti ThinkCentre Tiny atau ThinkCentre Nano IoT, EPC300, smart camera, lampu sensor gerak, mesin kasir, dan pendeteksi wajah.

PC Cerdas dengan Bentuk Kecil

Lenovo meluncurkan pilihan komputasi baru dengan jajaran PC Windows 10 cerdas, termasuk ThinkCentre Nano baru, ThinkBook, dan ThinkPad X1 Extreme Generation 2.

ThinkCentre Nano dan Nano IoT

Dirancang untuk menghadirkan kinerja hebat dalam ukuran uktra-portable, ThinkCentre M90n adalah seri desktop komersial compact di dunia.

Desktop ini mempunyai ukuran sepertiga dari ThinkCentre Tiny yang memukau dan menghasilkan penghematan energi hingga 30 persen per tahun bila dibandingkan desktop tradisional.

Meski berbentuk kecil, ThinCentre M90n-1 Nano menghadirkan kemudahan pengelolaan ruang bagi pengguna mana pun karena ukurannya muat di mana saja.

ThinkCentre Nano ditenagai (recharge) monitor USB Type-C yang kompatibel atau dock Type-C. Selain itu, perangkat juga memiliki rentang termal yang lebih luas dan dirancang untuk getaran yang lebih keras.

Kemudian sebagai Gateway IoT, ThinkCentre Nano IoT dirancang menyediakan pemrosesan dan keamanan untuk perangkat IoT. Nano IoT meningkatkan daya tanggap dan keandalan dengan memungkinkan pengiriman informasi yang cepat antara periferal IoT yang terhubung, sensor, serta perangkat bahkan di lingkungan komersial yang lebih keras. 

Perlindungan Bisnis

Dalam hal ini Lenovo mempunyai ThinkShield. ThinkShield adalah rangkaian layanan, software, dan kemampuan perangkat keras yang sepenuhnya dapat disesuaikan untuk melindungi siklus hidup penuh dari perangkat komersial mulai dari pengembangan hingga pembuangan.

Solusi ThinkShield dirancang untuk memberikan keamanan yang lebih besar di semua perangkat Lenovo, pusat data, dan solusi lainnya.

ThinkShield mengambil pendekatan yang luas terhadap keamanan dengan fokus pada empat titik terpenting bagi pelanggan, yakni perlindungan data, identitas, jaringan online, dan perangkat mereka.

Dalam pemeran ini, Lenovo Indonesia memamerkan layanan bernama Lenovo Security Advisor. Sesuai namanya, layanan ini akan memberitahu pengguna mengenai keamanan jaringan Anda.

"Saat connect ke hotspot nanti dia akan memberi warning ke Anda kalau nggak aman. Dia juga memeriksa jaringan seberapa aman di suatu daerah,” kata Presales Manager Lenovo Indonesia Azis wonosari saat berjumpa dengan awak media di Shangri-La Hotel Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Editor : Tuty Ocktaviany

TAG : lenovo