Lenovo Perkenalkan Laptop Legion Y740, Dibanderol Mulai Rp28 Juta

Dini Listiyani ยท Selasa, 26 Maret 2019 - 14:30 WIB
Lenovo Perkenalkan Laptop Legion Y740, Dibanderol Mulai Rp28 Juta

Lenovo meng-upgrade jajaran laptop gamingnya dengan memperkenalkan Legion Y740 ke Indonesia. (Foto: Dini/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Lenovo meng-upgrade jajaran laptop gamingnya dengan memperkenalkan Legion Y740 ke Indonesia. Laptop terbaru Lenovo ini menawarkan desain dan performa lebih baik dibanding sebelumnya.

Lenovo Y740 mengusung konsep stylish on the outside dan savage on the inside. Secara stylish, Lenovo Y740 membawa lebih tipis, ringan, dan sunyi dibanding generasi sebelumnya.

Sementara di bagian dalam, Lenovo Y740 diperkuat prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan, memori 32 GB DDR4, dan 100 persen anti-ghosting Corsair iCue RGB backlit keyboard. Dari segi grafis, Lenovo Y740 dilengkapi dengan Nvidia GeForce RTX 2060.

Untuk suara, Lenovo membenamkan Dolby Atmos Speaker System dengan Dolby Sound Radar. Teknologi ini diklaim membawa audio yang lebih kaya.

Untuk tampilan, Lenovo Y740 dilengkapi layar 15.6 inci. Selain itu, Lenovo juga akan membenamkan Dolby Vision dan layar yang lebih terang hingga 300 nits.

“Layar sendiri juga sudah menggunakan teknologi Nvidia G-Sync sehingga gambar lebih smooth tidak ada patah-patah. Layarnya juga memiliki 144 Hz dan resolusi FHD,” ujar Consumer Lead Lenovo Indonesia, Julius Tjhin saat di Beer Hall, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Berbicara soal laptop gaming, kurang pas rasanya jika tak membicarakan sistem pendingin. Mengingat, sistem semacam ini terbilang penting untuk gamer agar laptop tidak cepat panas.

Di Y740, Lenovo menyematkan Legion Coldfront dual fan thermal layout untuk menjaga perangkat tetap dingin saat memainkan game apa pun.

Lenovo Legion Y740 dijual mulai dari Rp28 juta dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online. Selain itu, Lenovo juga menyediakan purnajual untuk Legion Y470 mencakup Triple Protection.

Editor : Dani Dahwilani