Menkominfo Bukan dari Industri Telekomunikasi, ATSI: Terpenting Spiritnya

Dini Listiyani ยท Rabu, 23 Oktober 2019 - 20:51 WIB
Menkominfo Bukan dari Industri Telekomunikasi, ATSI: Terpenting Spiritnya

Danny Buldansyah tidak mempermasalahkan Menkominfo bukan dari industri telekomunikasi. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate bukan berasal dari industri telekomunikasi. Hal itu lantas tidak membuat komunitas telekomunikasi ragu dengan politikus asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.

Menurut Chairman of the Supervisory Board Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) Danny Buldansyah, back ground Johnny yang bukan berasal dari industri telekomunikasi tidak menjadi soal. Terpenting adalah spirit yang dimiliki Johnny.

“Menterinya bukan dari industri yang penting kan spiritnya. Kalau masalah pengetahuannya saya rasa dirjen-dirjen, jajarannya juga udah cukup baik,” kata Danny saat ditemui di Gedung Kominfo, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Seperti diketahui Johnny G. Plate dikenal sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem. Sebelum menjadi politisi, Johnny lebih dulu terjun ke dunia bisnis.

Johnny memulai bisnisnya pada awal 1980-an dengan memproduksi alat-alat perkebunan. Sukses dengan alat perkebunan, Johnny melebarkan bisnisnya ke dunia transportasi.

Meski tidak mempunyai back group telekomunikasi, Johnny menyatakan siap melaksanakan mandat presiden.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Johny G. Plate menjadi Menkominfo pagi tadi. Dia dilantik bersama 33 menteri lainnya yang ditunjuk di Kabinet Indonesia Maju.

Editor : Tuty Ocktaviany