Motorola Konfirmasi Garap Smartphone Layar Lipat

Dini Listiyani ยท Jumat, 01 Maret 2019 - 11:44 WIB
Motorola Konfirmasi Garap Smartphone Layar Lipat

Logo Motorola (Foto: Android Authority)

SAN FRANCSICO, iNews.id - Samsung dan Huawei memang telah mengeluarkan smartphone layar lipat mereka. Di masa depan, bukan mustahil melihat smartphone layar lipat lahir dari produsen lainnya salah satunya Motorola.

VP of Global Product Motorola Dan Derry di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 mengonfirmasi perusahaannya sedang menggarap produk ponsel fleksibel dan bisa dilipat.

Dia menambahkan, Motorola tidak berniat hadir lebih lambat dibanding yang lainnya. Artinya, Motorola menargetkan untuk merilis ponsel layar lipatnya dalam waktu dekat mengingat Samsung berencana merilis Galaxy Fold pada 26 April 2019.

Meski tidak mengonfirmasi seperti apa desain ponsel layar lipatnya, Dery menyatakan kepada Engadget, perangkatnya tidak dimaksudkan menampilkan layar di bagian luar. Sebab, akan ada masalah dengan goresan.

Mengutip Android Authority, Jumat (1/3/2019), gambaran Dery cocok dengan pengajuan paten yang ditemukan yang menggambarkan smartphone memiliki layar besar dan tinggi terlipat menjadi dua, dalam desain yang mirip dengan ponsel flip Razr klasik Motorola.

Dery juga menyatakan, Motorola sedang mencari kemungkinan untuk menciptakan dual-hinge foldable smartphone. Desain semacam ini akan memiliki layar besar yang memiliki lipatan di sisi kiri dan kanan, meninggalkan layar yang hanya sepertiga ukuran perangkat utama untuk digunakan sebagai smartphone.

The Wall Street Journal sebelumnya melaporkan, ponsel layar lipat Motorola bisa bermerek Razr. Pada saat itu, The Wall Street Journal memprediksi, ponsel Razr bisa dirilis pada Februari tapi tampaknya timelines yang disediakan tidak akurat.

Editor : Dini Listiyani