Oppo Diprediksi Debut Smartphone Layar Lipat Tahun Depan

Dini Listiyani ยท Minggu, 02 Desember 2018 - 14:15 WIB
Oppo Diprediksi Debut Smartphone Layar Lipat Tahun Depan

Oppo Diprediksi Debut Smartphone Layar Lipat Tahun Depan (Foto: Slash Gear)

BEIJING, iNews.id - Smartphone layar lipat tengah dipersiapkan oleh produsen smartphone. Salah satu produsen yang ikut menggarap smartphone layar lipat ini ialah Oppo.

Banyak produsen smartphone saat ini mempersiapkan ponsel layar lipat. Kehadiran smartphone layar lipat telah ada sejak beberapa tahun lalu, tapi benar-benar terealisasi tahun ini melalui Samsung.

Oppo tampaknya tidak ingin ketinggalan dengan tren ini. Manajer produk Oppo Chuck Wang menegaskan, pihaknya memang akan memamerkan ponsel semacam itu (layar lipat) pada MWC 2019 yang diadakan di Barcelona pada akhir Februari.

Selain itu, Oppo juga mengisyaratkan akan mengeluarkan smartphone berkemampuan 5G di paruh pertama 2019. Banyak perusahaan, dari pembuat hardware hingga operator, secara agresif mendorong adopsi 5G di seluruh dunia.

Selain Oppo, beberapa produsen smartphone juga akan mengeluarkan ponsel berkemampuan 5G tahun depan. Meski faktanya, jaringan 5G belum tersedia secara luas.

Terakhir, Oppo juga akan memiliki smartphone dengan lubang melingkar untuk menempatkan kamera depan seperti yang direncanakan Huawei dan Samsung. Wang mengatakan, Oppo tidak terburu-buru untuk mengeluarkan smartphone jenis ini.

Menurutnya, ponsel bergaya Infinity-O tidak akan meluncur hingga 2020. Mengutip Slash Gear, Minggu (2/12/2018), dengan adanya lubang kecil, mungkin pengguna tidak memerlukan adanya notch lagi di ponsel mereka.


Editor : Dini Listiyani