Paten Ungkap Ide Huawei soal Smartphone Dua Layar

Dini Listiyani ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 10:11 WIB
Paten Ungkap Ide Huawei soal Smartphone Dua Layar

Huawei sangat memerhatikan desain smartphone kembangannya. (Foto: Slashgear)

BEIJING, iNews.id - Huawei tampaknya sangat memerhatikan desain smartphone kembangannya. Terbukti, paten yang baru diterbitkan mengungkap desain eksentrik yang diusulkan Huawei pada ponselnya.

Paten mengungkapkan, Huawei akan bermain dengan bezel dan cutouts menggunakan layar kedua yang tidak begitu besar. Layar tersebut berguna untuk mengambil selfie.

Ponsel dua layar sebenarnya tidak sepenuhnya baru. Sebelumnya ZTE Nubia X dan Vivo Nex Dual Display telah mengeksplorasi ide tersebut.

Mengutip Slash Gears, Jumat (14/3/2019), tapi paten Huawei kemungkinan telah mengambil inspirasi dari Meizu Pro 7 yang lahir dari 2017. Berdasarkan patennya, versi Huawei memiliki layar kedua berbentuk persegi yang menempati bagian atas belakang ponsel, tepat di bawah susunan tiga kamera horizontal.

Layar cukup besar menjadi cermin mengambil foto dengan kamera utama. Tapi, tidak cukup besar untuk bertindak sebagai full experience seperti Nubia X atau NEX DDE.

Meskipun ponsel yang diusulkan Huawei menggunakan dua layar, anehnya pada bagian depan tidak benar-benar bezel-less. Sebab, di atas layar masih terlihat waterdrop notch yang bisa menjadi rumah bagi sensor Time-of-Flight (ToF).

Di sisi lain, paten juga mengisyaratkan pengaturan tiga kamera menarik di belakangnya. Setidaknya salah satu kamera memiliki lensa persegi, menunjukkan ponsel tersebut memiliki zoom lens bergaya periscope.

Jenis kamera zoom bergaya periscope diharapkan debut perdana di Huawei P30 Pro yang rencananya dirilis akhir bulan ini.


Editor : Tuty Ocktaviany