Paten Ungkap Ponsel Layar Lipat Motorola ala Razr

Dini Listiyani ยท Selasa, 22 Januari 2019 - 13:05 WIB
Paten Ungkap Ponsel Layar Lipat Motorola ala Razr

Motorola akan menghidupkan kembali Motorola Razr. (Foto: Ubergizmo)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Motorola akan menghidupkan kembali Motorola Razr dalam bentuk smartphone layar lipat. Kini, sebuah paten terbaru mengungkapkan wujud dari smartphone tersebut.

Gambar-gambar dari pengajuan paten ini diduga diberikan oleh Motorola. Paten memberikan gambaran soal desain yang akan dibawa perangkat tersebut.

Handset ini tampaknya akan memiliki form factor berbentuk clamshell dengan layar OLED yang bisa dilipat. Form factor bentuk clamshell akan sejalan dengan handset Razr sebelumnya, tapi tujuannya berbeda.

Ilustrasi dalam paten ini menunjukkan layar keseluruhan perangkat mungkin tidak jauh beda dari handset Razr original. Anda bisa melihat bagian bawah yang bulat, di mana speaker akan ditempatkan.

Keadaan akan berbeda di bagian dalam. Di sana ponsel akan memiliki layar OLED satu bagian yang bisa dilipat dengan engsel di tengah tubuh ponsel, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa (22/1/2019).

Layaknya sebuah paten, tidak semuanya menjadi produk nyata. Jadi, paten ini hanya merupakan perkiraan desain yang akan dibawa oleh Razr dengan layar lipat.

Selain itu, Motorola yang merupakan milik Lenovo belum mengonfirmasi kapan akan mengungkapkan perangkat layar lipat Razr tersebut. Bahkan, perusahaan tersebut belum mengakui keberadaannya sejauh ini.

Editor : Tuty Ocktaviany