Penerus iPhone XR Akan Miliki Baterai Lebih Besar

Dini Listiyani ยท Rabu, 12 Juni 2019 - 18:46 WIB
Penerus iPhone XR Akan Miliki Baterai Lebih Besar

Smartphone Apple, iPhone XR berhasil mengalahkan XS dan XS Max dalam beberapa hal. (Foto: Gsmarena)

CUPERTINO, iNews.id - Smartphone Apple, iPhone XR berhasil mengalahkan XS dan XS Max dalam beberapa hal. Salah satunya jumlah opsi warna dan usia baterai yang lebih lama.

Namun, sebuah laporan baru menyebutkan iPhone XR 2 akan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik. Dikatakan, penerus iPhone XR akan memiliki baterai 3.110 mAh, meningkat 5 persen dari 2.942 mAh.

Menurut info terbaru dari The Elec, mitra Apple China, Chinese Amperex Technology Limited (ATL) telah memulai produksi massal baterai. Meskipun peningkatan kapasitas baterai di atas 5 persen dibanding iPhone XR, nilai 3.110 mAh mewakili yang terbesar yang pernah ada untuk unit sel tunggal.

Sebagaimana dikutip dari Wccftech, Rabu (12/6/2019), unit-unit ini lebih sulit diproduksi secara massal, dan bentuknya akan dipertahankan untuk model yang akan datang.

Untuk bagian dalam, iPhone XR 2 disinyalir akan menggunakan chipset Apple A13. Gabungan antara baterai yang lebih besar dan chipset Apple A13 generasi kedua 7nm diharapkan lebih efisien dan tidak banyak mengalami masalah masa pakai baterai.

Mengutip GSM Arena, dalam sebuah pengujian, iPhone XR telah mampu bertahan sekitar 15 jam pemutaran video. Jadi, penggantinya nanti diharapkan bisa membawa kemampuan yang lebih baik.


Editor : Tuty Ocktaviany

TAG : apple