Pengguna iPhone Keluhkan iOS 13.2 Terlalu Agresif Membunuh Aplikasi di Background

Dini Listiyani ยท Jumat, 01 November 2019 - 13:24 WIB
Pengguna iPhone Keluhkan iOS 13.2 Terlalu Agresif Membunuh Aplikasi di Background

iPhone 11 (Foto: Apple)

MENLO PARK, iNews.id - Apple telah merilis iOS 13.2 untuk pengguna iPhone. Usai memperbarui software, beberapa pengguna justru mengeluh masalah terkait iOS 13.2 ini.

Mac Rumors telah mengumpulkan banyak keluhan pengguna dari berbagai sumber, berbicara mengenai sistem manajemen RAM platform mobile yang agresif.

iOS 13.2 rupanya cenderung memuat ulang aplikasi setiap kali Anda mengaksesnya dari background. Akibatnya, Anda kehilangan apa pun yang dilakukan atau tonton, sehingga membuat multitasking menjadi lebih sulit.

Seorang pengguna mengatakan mereka menempatkan YouTube di background hanya sebentar untuk membalas teks. Pada saat kembali ke YouTube, di iPhone 11 Pro, aplikasi sudah dimuat ulang dan dia kehilangan video yang ditonton.

Pengguna iPhone lain juga mengalami masalah serupa. Dia mengeluh YouTube terus refresh setiap kali mereka menghentikan apa yang mereka tonton. Demikian pula, Nick Heer dari PixelEnvy mengatakan, aplikasi pesan dan Safarinya terus refresh setiap kali dia mengedepankannya.

"Safari tidak dapat membuat tab tunggal tetap terbuka di background. Setiap kali aplikasi boot dari awal dan menggunakan iOS terasa seperti mundur ke hari pre-multitasking," katanya sebagaimana dikutip dari Engadget, Jumat (1/11/2019).

Di sisi lain, beberapa keluhan serupa diunggah di forum dukungan Apple, Reddit, Twitter, dan tempat lain. Berurusan dengan bug yang memengaruhi kemampuan Anda melakukan banyak tugas pada ponsel bisa sangat menyebalkan, terutama jika perangkat itu mahal.

Editor : Dini Listiyani