Pengguna iPhone Seri 11 Keluhkan Layar Berwarna Hijau

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:05 WIB
Pengguna iPhone Seri 11 Keluhkan Layar Berwarna Hijau

iPhone 11 (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Sejumlah pengguna iPhone di Amerika Serikat mengeluhkan layar ponsel mereka tiba-tiba berubah menjadi warna hijau. iPhone yang terdampak masalah tersebut antara lain iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max.

Dilansir dari MacRumors, Sabtu (6/6/2020), tidak diketahui awal mula terjadinya masalah tersebut. Namun, yang pasti, warna hijau yang muncul pada layar saat pertama kali membuka kunci perangkat.

"Ketika saya membuka kunci iPhone 11 Pro, layar terlihat berwarna hijau. Setelah sekitar 3 detik, ia kembali normal. Adakah yang pernah mengalami ini atau tahu apakah ini merupakan masalah pada iPhone 11?" kata seorang pengguna.

Layar hijau itu terlihat pada malam hari atau setelah pengguna mengaktifkan Dark Mode dan Night Shift. Beberapa mengatakan hal itu karena pengaturan kecerahan berada di tingkat terendah.

Menurut beberapa pengguna, warna aneh itu telah muncul sejak pembaruan iOS 13.4.1, yang menunjukkan masalah perangkat lunak. Beberapa orang dapat menghentikan masalah warna setelah melakukan restart, tetapi sebagian yang lain tidak.

"Saya mungkin harus melakukan restore/set up seperti baru, tetapi saya mencoba untuk menghindarinya jika memungkinkan," ujarnya.

Jika ini adalah masalah perangkat lunak, kemungkinan Apple bisa mengatasi masalah tersebut. Misalnya pembaruan iOS yang akan datang (iOS 13.5.5). Saat ini, sistem pembaruan iOS 13.5.5 sedang dalam pengujian dan belum diketahui apakah dapat memperbaiki bug yang ada.

Editor : Dini Listiyani