Penuhi TKDN, Vivo V15 Segera Meluncur di Indonesia

Dini Listiyani ยท Jumat, 08 Februari 2019 - 17:01 WIB
Penuhi TKDN, Vivo V15 Segera Meluncur di Indonesia

Vivo mendapat sertifikasi TKDN (Foto: Vivo)

JAKARTA, iNews.id - Vivo Mobile Indonesia akan membawa smartphone baru ke Tanah Air. Sebab, ponsel pintar terbaru dengan tipe seri vivo 1819 mendapatkan sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Vivo Mobile Indonesia secara resmi mengumumkan Vivo V15 sebagai tipe smartphone terbaru untuk pasar Indonesia. Smartphone yang telah mendapat sertifikasi TKDN per 22 Januari 2019 dengan nomor referensi 1900015 itu sekarang tengah masuk dalam tahap produksi.

"Kami telah mendaftarkan Vivo V15 dan memperoleh sertifikasi TKDN dengan tipe seri vivo 1819. Saat ini, Vivo V15 telah masuk dalam tahap produksi dan siap dirilis secara resmi dalam waktu dekat untuk pasar Indonesia," kata General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia Edy Kusuma.

                                                          (Foto: Vivo)

Menurut keteranganya, Jumat (8/2/2019), Vivo V15 telah memenuhi presentase TKDN sebesar 34, 80 persen. Angka tersebut naik dibanding TKDN Vivo V11 dan V11 Pro yang hanya 30.98 persen.
 
“Konfirmasi resmi Vivo V15 melalui sertifikasi TKDN ini tentunya menjawab rasa penasaran dari konsumen terhadap produk terbaru kami yang akan hadir di awal 2019. Inovasi teknologi terbaru dan fitur unggulan serta tanggal peluncuran V15 akan diumumkan di akun resmi vivo, jadi tunggu saja,” ujar Edy.

Vivo V15 menjadi seri keenam dari rangkaian V-Series di Indonesia. Mulai diperkenalkan pada 2016, rangkaian V-Series hadir dengan mengedepankan sisi kamera depan dan desain kontemporer.

Di luar mengeluarkan produk baru, Vivo rupanya juga terus menambah kapasitas produksinya. Pada akhir 2018, Vivo mengumumkan ekspansi pabrik di Cikupa, Tangerang dan penambahan kapasitas produksi tahun ini.

Konsistensi Vivo dalam pengembangan basis produksinya di Indonesia diklaim memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kuantitas TKDN.


Editor : Dini Listiyani

TAG : vivo