Poco F2 Pro Hadir di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp6 Jutaan

Dini Listiyani ยท Rabu, 15 Juli 2020 - 10:21 WIB
Poco F2 Pro Hadir di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp6 Jutaan

Poco F2 Pro (Foto: Xiaomi)

JAKARTA, iNews.id - Xiaomi mengumukan smartphone baru untuk pasar Tanah Air, Poco F2 Pro. Smartphone tersebut diklaim menawarkan performa maksimal yang mendukung segala kebutuhan tech enthusiast dan professional gamer.

Poco F2 Pro hadir dengan prosesor terbaik Snapdragon 865. Dengan prosesor tersebut, Poco F2 Pro menawarkan kinerja maksimal, kemampuan pemrosesan yang lebih cepat, dan pengalaman menikmati konten dalam layar penuh yang imersif.

Selain performa yang mumpuni, Poco F2 Pro juga hadir dengan keunggulan lain seperti baterai berkapasitas 4.700 mAh dengan 30W fast charging, dan layar full screen (FHD+) 6,67 inci tanpa notch dengan panel AMOLED.

Di sektor fotografi, Poco F2 Pro juga hadir dengan konfigurasi empat kamera belakang. Ponsel mempunyai sensor utama 64MP AI Quad Camera dengan desain X dalam lingkarang. Untuk selfie, Poco F2 Pro hadir dengan sensor 20 MP.

Poco F2 Pro akan dijual pertama kali pada 16 Juli 2020 pukul 13.00 WIB. Penggemar smartphone dapat memperolehnya di JD.ID, Mi.com, Mi Store, dan Erafone (segera hadir).

Harga yang ditawarkan Poco F2 Pro juga berbeda karena tergantung pada memori yang dipilihnya. Untuk varian 6GB+128GB dibanderol Rp6.999.000. Sedangkan untuk 8GB+256 dibanderol Rp7.999.000.

Bersamaan dengan peluncuran Poco F2 Pro, Xiaomi juga mengumumkan kehadiran Redmi 9. Ponsel yang satu ini hadir dengan layar Dot Drop berukuran 6,53 beresolusi FHD+, lebih besar dibanding smartphone lain di kelas yang sama.

Untuk dapur pacu, Redmi 9 ditopang MediaTek Helio G80. Sedangkan untuk daya tahan perangkat, Redmi 9 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.020 mAh.

"Redmi 9 hadir dengan spesifikasi dan fitur menarik di harga terbaik di kelasnya. Dilengkapi quad camera dengan harga kisaran di bawah Rp2 juta membuat Redmi 9 menjadi pilihan jelas bagi pengguna yang menginginkan pengalaman premium dengan harga ponsel terjangkau," kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Dalam kesempatan yang sama, Xiaomi Indonesia juga resmi memperkenalkan MIUI 12. Sistem antarmuka teranyar dari Xiaomi ini akan memberikan serangkaian optimasi bottom up dan desain user interface fresh.

Fitur-fitur baru yang ada pada MIUI 12 di antaranya adalah Super Wallpaper yang mengkombinasikan Always-on-display, Home Screen, dan Lock Screen dalam suatu tampilan misi luar angkasa yang mengasyikkan, fitur dark mode, hingga fitur multitasking dengan floating windows

Editor : Dini Listiyani