Ponsel dengan Android Jadul Tak Akan Bisa Jalankan Web Tahun Depan

Dini Listiyani ยท Rabu, 11 November 2020 - 17:45:00 WIB
Ponsel dengan Android Jadul Tak Akan Bisa Jalankan Web Tahun Depan
Ilustrasi smartphone (Foto: Unsplash)

CALIFORNIA, iNews.id - Pengguna ponsel Android dengan software jadul lebih dari versi 7.1.1, Nougat tampaknya harus mempertimbangkan untuk mencari peningkatan. Hal ini penting, terutama bagi sebagian besar web dengan ponsel.

Menurut Android Police, otoritas sertifikat yang memungkinkan pengguna menjelajahi web dengan aman, Let’s Encrypt telah memperingatkan orang-orang, pengguna dengan ponsel Android lawas tidak akan mempercayai sertifikat root-nya mulai 2021.

Pada 11 Januari 2021, Let's Encrypt akan menghentikan semua penandatanganan silang sertifikat default. Lalu pada 1 September, kemitraan penandatanganan silang akan dihentikan seluruhnya, sebagaimana dikutip dari Mashable, Rabu (11/11/2020).

Artinya, pengguna yang menjalankan versi 7.1.1 Nougat tidak akan dapat mengakses sebagian besar web di browser seluler mereka. Namun, ada jalan keluar dari semua ini.

Jalan keluarnya bisa sangat membosankan, dan tidak serta merta mencegah aplikasi di luar browser rusak. Artinya, jika Anda tidak keberatan menggunakan Mozilla Firefox sebagai browser web seluler default Anda.

Mozilla kebetulan adalah mitra Let's Encrypt. Perusahaan juga menggunakan penyimpanan sertifikatnya sendiri, yang akan memungkinkan pengguna untuk mengakses internet secara keseluruhan.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2