Ponsel Lamanya Dikabarkan Terbakar, OnePlus Lakukan Investigasi

Dini Listiyani ยท Sabtu, 06 Juli 2019 - 10:30 WIB
Ponsel Lamanya Dikabarkan Terbakar, OnePlus Lakukan Investigasi

Ponsel lamanya dikabarkan terbakar, OnePlus lakukan investigasi (Foto: Twitter)

NEW DELHI, iNews.id - Kejadian smartphone meledak kembali menimpa penggunanya. Kali ini, seorang pemilik OnePlus di India harus menelan pahit karena ponselnya OnePlus One-nya harus terbakar.

Menurut ceritanya, dia telah mematikan dan menyimpan smartphone OnePlus One-nya berada di dekatnya saat tidur. Sekitar pukul 03.15 waktu setempat, dia terbangun karena asap yang membuatnya merasa tercekik.

Korban mengklaim, ponsel OnePlus berusia lima tahun itu tidak terhubung ke pengisian daya saat insiden terjadi. Beruntung, dia bisa memadamkan apinya dengan air sebelum asap membumbung tinggi atau mengakibatkan ledakan.

Melansir Gizmo China, Sabtu (6/7/2019), OnePlus India mengakui adanya insiden ponselnya meledak. Dalam keterangannya, produsen smartpone asal China ini menyatakan tengah melakukan penyelidikan.

"Kami menganggap serius insiden seperti itu. Tim kami telah menjangkau pengguna dan sedang menyelidiki hal ini lebih lanjut," kata OnePlus dalam keterangannya.

Meskipun insiden terbaru ini relatif terisolasi, ini adalah ketiga kalinya model OnePlus One dilaporkan terbakar. Namun, kejadian ini tidak mirip dengan Galaxy Note 7 yang disebabkan cacat baterai.

Ada beberapa alasan mengapa ponsel bisa terbakar dan di antaranya terkait dengan pengguna. Dalam hal ini, hanya penyelidikan menyeluruh yang bisa mengungkap fakta.


Editor : Dini Listiyani