Realme dan Oppo Siap Luncurkan Ponsel dengan Layar 90Hz

Dini Listiyani ยท Senin, 09 September 2019 - 14:16 WIB
Realme dan Oppo Siap Luncurkan Ponsel dengan Layar 90Hz

Realme siap luncurkan ponsel dengan layar 90Hz. (Foto: Dtnext)

BEIJING, iNews.id - OnePlus 7 Pro tampaknya tidak akan menjadi satu-satunya ponsel dengan refresh rate tertinggi di dunia. Pasalnya, Oppo dan Realme juga meluncurkan ponsel dengan layar 90Hz dalam waktu dekat.

Tahun lalu, Vice President Oppo Brian Shen memberikan petunjuk mengenai ponsel Reno baru lewat Weibo. Postingan tersebut meninggalkan detail kunci ponsel merujuk ke layar 90Hz karena postingan hanya menunjuk dua garis sebelum Hz.

Pada bagian Realme, informasi bahkan lebih spesifik. Ponsel yang tidak disebutkan namanya, tidak hanya mempunyai layar 90Hz, tapi label harga lebih rendah dibanding OnePlus 7.

Mengutip Gizmo China, Senin (9/9/2019), informasi mengenai ponsel Realme dengan refresh rate tinggi ini dibuat oleh Product Manager Realme Wang Wei Derek lewat Weibo. Ada spekulasi ponsel Realme yang mempunyai refresh rate ini adalah versi Pro dari Realme XT.

Selain refresh rate 90Hz, Realme XT Pro juga dilaporkan memiliki kamera selfie 32 MP, kamera belakang utama 64 MP, yang dipasangkan dengan telephoto 8MP, 2MP lensa macro, dan sensor 2MP lainnya untuk menangkap detail kedalaman dalam portrait mode.

Realme XT Pro juga diharapkan hadir dengan pengisian cepat 30W, pemindai sidik hari dalam layar, NFC, dan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Selain Realme XT Pro, ponsel lain dengan layar 90Hz diperkirakan akan diluncurkan tahun ini, termasuk OnePlus 7T dan Pixel 4 series.


Editor : Tuty Ocktaviany