Redmi K30 Pro Dukung Layar Notchless 60Hz

Dini Listiyani ยท Jumat, 20 Maret 2020 - 17:35:00 WIB
Redmi K30 Pro Dukung Layar Notchless 60Hz
Redmi K30 Pro (Foto: GSM Arena)

BEIJING, iNews.id - Redmi K30 Pro akan hadir pada 24 Maret 2020. Menjelang tanggal peluncuran, perusahaan elektronik asal China ini mulai memberikan detail spesifikasi mengenai Redmi K30 Pro.

Sejauh ini diketahui, Redmi K30 Pro akan ditenagai Snapdragon 865 SoC, mendukung jaringan 5G, dan menggunakan empat kamera 64MP. Kini, Redmi merilis gambar baru dari smartphone flagship-nya tersebut, yang menegaskan perangkat akan mempunyai layar notcless.

Berbeda dengan Redmi K30, model Pro tidak akan menawarkan refresh rate layar 120Hz atau bahkan 90Hz. Karena perusahaan asal China ini memutuskan untuk menggunakan panel 60Hz, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Jumat (20/3/2020).

Panel yang digunakan Redmi K30 Pro berasal dari Samsung. Redmi menjanjikan kualitas luar biasa untuk layar Redmi K30 Pro. Layar AMOLED juga berarti ponsel akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari dalam layar bukannya pembaca yang dipasang di sisi.

Bukan hanya refresh rate yang telah turun, jumlah kamera selfie juga berkurang dari dua menjadi satu. Kamera dipasang pada mekanisme pop-up yang akan masuk kembali secara otomatis saat terdeteksi jatuh.

Dalam postingan terpisah di Weibo, Redmi memamerkan varian warna ungu dari K30 Pro, memiliki tombol power berwarna merah. Smartphone Snapdragon 865 akan tiba dalam warna hijau. Ada juga edisi terbatas yang disebut Fantasy Westward Journey 3D Edition.

Redmi belum mengungkapkan lembar spesifikasi lengkap dari K30 Pro. Tapi, perusahaan pembuat smartphone asal China ini telah mengkonfirmasi ponsel akan datang dengan RAM LPDDR5, penyimpanan UFS 3.1, motor getaran yang ditingkatkan, dan Game Turbo 3.0.

Editor : Dini Listiyani