Resmi Dirilis, Ini 4 Fitur Menarik di iOS 14

Siska Permata Sari ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 19:56 WIB
Resmi Dirilis, Ini 4 Fitur Menarik di iOS 14

iOS 14 miliki fitur-fitur menarik. (Foto: BGR)

JAKARTA, iNews.id - Apple baru saja resmi mengumumkan kehadiran iOS 14 untuk pengguna iPhone di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020, Senin 22 Juni 2020. Tentunya ada pembaruan dan fitur-fitur baru yang menarik di iOS 14.

Sayangnya, ada beberapa seri iPhone yang tidak dapat memperbaharui ke sistem operasi iOS 14.

IPhone yang mendapat dukungan iOS 14, di antaranya iPhone 11, 11 Pro, 11 Pro Max, iPhone XS, XS Max, XR, X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, 7 Plus, iPhone 6s, 6s Plus, iPhone SE generasi pertama dan kedua.

Penasaran dengan fitur baru di iOS 14? Simak daftarnya seperti dilansir dari BGR, Selasa (23/6/2020).

1.    App Library

Salah satu fitur yang memberikan sentuhan baru pada iOS 14 adalah adanya App Library. Dengan adanya fitur ini, Anda akan mudah mencari aplikasi di Perpustakaan Aplikasi yang dikelompokkan dalam folder.

2.    Widget

Pengguna Android memang sudah tidak asing dengan kehadiran widget. Hal itu akan dirasakan pengguna iPhone. Sebab di iOS 14, Anda bisa menambahkan widget di Layar Beranda atau Home Anda. Mulai dari cuaca, kalender, musik, dan masih banyak lagi.

3.    Menerjemahkan bahasa asing

Jika Anda ingin liburan ke luar negeri, tetapi tak mengerti bahasa masyarakat lokal, Anda tak perlu khawatir. Sebab, ada fitur baru di iOS 14 untuk menerjemahkan bahasa asing ke bahasa yang Anda mengerti.

Namun perlu catatan bahwa itu bisa dilakukan selama bahasanya didukung. Di antaranya bahasa Inggris, Mandarin, Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, Jepang, Korea, Arab, Portugis, dan India.

4.    Picture in Picture (PiP)

Terakhir tak kalah penting adalah fitur picture-in-picture (PiP) yang sebenarnya sudah lama hadir di iPad. Fitur tersebut baru saja dibawa Apple ke iPhone lewat iOS 14. Dengan fitur PiP, pengguna dapat menonton video, termasuk video chat dalam layar kecil sembari membuka aplikasi lain di iPhone Anda.

Editor : Tuty Ocktaviany