Rumahkan Pekerja Motorola, Lenovo: Pengembang Moto Z Selamat

Dini Listiyani ยท Sabtu, 10 Maret 2018 - 16:04 WIB
Rumahkan Pekerja Motorola, Lenovo: Pengembang Moto Z Selamat

Ponsel Motorola (Foto: Phone Arena)

CHICAGO, iNews.id - Lenovo memutuskan melepas sejumlah karyawan Motorola awal pekan ini. Laporan tentang pemutusan hubungan kerja (PHK) ini muncul beberapa hari setelah seorang karyawan Motorola menyebut tenaga kerja perusahaan di Chicago berkurang separuhnya.

Mendengar berita PHK tersebut, Lenovo akhirnya memberikan responsnya. Lenovo mengatakan laporan itu tidak akurat karena PHK tidak memengaruhi separuh tenaga kerja Motorola di Chicago, melainkan lebih sedikit.


Selain itu, perusahaan asal China itu mengonfirmasi pengembang keluarga Moto-Z tidak akan terpengaruh oleh pengurangan tenaga kerja tersebut.

"Pengurangan ketenagakerjaan minggu ini merupakan kelanjutan dari proses tersebut. Kami mengurangi operasi Motoroloa kami di Chicago, tapi hal ini tidak memengaruhi setengah dari jumlah tenaga kerja kami di sana dan keluarga Moto Z kami akan terus berlanjut," kata pihak Lenovo sebagaimana dikutip iNews.id dari Phone Arena, Sabtu (10/3/2018).

Untuk alasan di balik pengurangan tenaga kerja itu, Lenovo mengatakan ini merupakan hasil dari tindakan resource di seluruh dunia yang dijanjikan akan dieksekusi pada akhir 2017 selama beberapa kuartal berikutnya, yang seharunys memengaruhi kurang dari 2 persen dari keseluruhannya.

Di samping itu, Motorola dikabarkan membatalkan sekuelnya ke Moto X4. Tapi masih memiliki smartphone  lain dalam rencananya. Handset seri Moto E, G, dan Z yang pertama diperkirakan akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.



Editor : Dini Listiyani