Samsung Dikabarkan Jadi Pemasok Layar OLED Huawei P30 Pro

Dini Listiyani ยท Selasa, 19 Maret 2019 - 10:01 WIB
Samsung Dikabarkan Jadi Pemasok Layar OLED Huawei P30 Pro

Samsung dikabarkan jadi pemasok layar OLED Huawei P30 Pro (Foto: Android Central)

SEOUL, iNews.id - Huawei tengah menggarap smartphone flagship terbaru, salah satunya P30 Pro. Saudara P30 dikabarkan akan menggunakan layar OLED.

Sebuah laporan terbaru mengklaim, Samsung menjadi pemasok tunggal panel OLED untuk Huawei P30 Pro. Begitu dengan suadaranya, P30 akan mendapatkan pasokan layar AMOLED Samsung.

Menurut sebuah unggah di Weibo, Huawei telah mencapai kesepakatan dengan Samsung. Bahkan, raksasa teknologi asal China juga telah menugaskan Samsung membuat semua panel OLED untuk flagship P30.

Mengutip GSM Arena, Selasa (19/3/2019), terdapat lebih dari satu alasan Huawei beralih ke Samsung. Pertama, Samsung merupakan pemasok  OLED terbesar di industri dan memiliki manpower untuk memenuhi permintaan yang tinggi.

Kedua, Samsung memastikan lebih sedikit kebocoran. Di samping itu, kesepakatan dengan Samsung tampaknya mempermudah keseluruhan proses karena Huawei hanya berurusan hanya dengan satu pemasok.

Terakhir, masalah terkait quality control berpotensi bisa diselesaikan. Sekadar informasi, sebelumnya Huawei telah mempercayakan panel layar Mate 20 Series kepada LG dan BOE.

Namun, dalam satu atau dua minggu setelah rilis perangkat, beberapa pelanggan mengamati ada warna hijau di sepanjang tepi layar melengkung Mate. Jadi, kata laporan Revu, bisa saja masalah tersebut menjadi pertimbangan Huawei beralih ke Samsung.


Editor : Dini Listiyani