Samsung Kenalkan Galaxy Book Flex dan Ion, Ini Keunggulannya

Dini Listiyani ยท Rabu, 30 Oktober 2019 - 18:28 WIB
Samsung Kenalkan Galaxy Book Flex dan Ion, Ini Keunggulannya

Samsung kenalkan Galaxy Book Flex dan Ion. (Foto: Indiatoday)

SEOUL, iNews.id - Samsung mengumumkan Galaxy Book Flex dan Galaxy Book Ion di SDC 2019. Keduanya adalah laptop pertama di dunia dengan layar quantum dot LED (QLED).

Galaxy Book Flex dan Ion menawarkan ultra-portabilitas dan pengalaman komputasi yang kuat. Highlight dari Galaxy Book Flex dan Ion terletak pada layar QLED, yang sebelumnya digunakan Samsung pada produk TV kelas atas.

Galaxy Book Flex dan Ion menawarkan resolusi FHD dan Outdoor Mode dengan 600 nits peak brightness. Samsung mengklaim, kedua laptop juga memiliki baterai tahan lama dan hemat daya berkat layar baru.

Selain itu, Galaxy Book Flex dan Ion juga sudah dilengkapi dengan fitur Wireless PowerShare yang dapat mengisi daya perangkat yang kompatibel dengan Qi seperti Galaxy S11 atau Galaxy Buds yang ditempatkan di touchpad laptop.

Galaxy Book Flex dan Ion tersedia dalam ukuran 13 inci dan 15 inci. Di bagian dalam, Flex ini ditenagai prosesor Intel Core Ice Lake Generasi ke-10, sedangkan Ion menghadirkan CPU Gen Comet Lake ke-10.

Kedua laptop baru Samsung dapat dikonfigurasi dengan RAM hingga 16 GB dan SSD 1TB. Menariknya, laptop juga sudah dilengkapi port Thunderbolt 3, USB-C, dan AKG Stereo Speakers.

Sayangnya, Samsung sejauh ini belum mengumumkan harga kedua laptop tersebut. Tapi produsen elektronik asal Korea Selatan ini sudah mengonfirmasi perangkat akan tersedia di pasar tertentu pada Desember nanti.

"Konsumen harus memilih antara mobilitas dan perangkat keras berkinerja tinggi saat memilih laptop. Galaxy Book Flex dan Ion menghilangkan kebutuhan untuk berkompromi dengan menawarkan kinerja yang kuat dengan portabilitas yang tak tertandingi dan inovasi layar," kata Senior Vice President of Mobile Communications Business di Samsung Electronics YoungGyoo Choi yang dikutip dari IndiaToday, Rabu (30/10/2019).


Editor : Tuty Ocktaviany