Samsung Pamer Smartphone Layar Lipat di Acara SDC

Dini Listiyani ยท Kamis, 08 November 2018 - 12:00 WIB
Samsung Pamer Smartphone Layar Lipat di Acara SDC

Samsung Pamer Smartphone Layar Lipat di Acara SDC (Foto: Ubergizmo)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Pada acara Samsung Developer Conference (SDC), raksasa elektronik asal Korea Selatan (Korsel) memamerkan smartphone layar lipat mereka. Smartphone tersebut sebenarnya telah diantisipasi sejak September lalu.

Bentuk telepon yang sesungguhnya disembunyikan ke dalam kotak. Tapi, Samsung menunjukkan teknologi lipatnya telah dioperasikan dan siap debut komersial menjadi smartphone sesungguhnya.

Mengutip Ubergizmo, Kamis (8/11/2018), SVP of mobile product marketing Samsung Justin Denison menyatakan desain tersebut nyata dan menakjubkan. Ponsel lipat Samsung sebenarnya memiliki dua layar.

Saat ditutup, perangkat akan menjadi ponsel. Sedangkan saat dibuka, perangkat akan menjadi tablet berukuran 7.3 inci seperti yang diperkirakan selama ini.

Layar lipat yang digunakan pada perangkat itu disebut Infinity Flex Display. Secara teknis, perangkat itu tampak seperti bukti akhir dari konsep dan tidak jelas kapan akan debut. Namun, Justin menyebutkan acara Samsung Unpacked selanjutnya bisa menjadi tempat kelahiran untuk smartphone layar lipatnya.

Di atas panggung SDC, Google mendukung gagasan layar bisa dilipat dan menyajikan API Android. Hanya masalah waktu sebelum perangkat pertama muncul.

Layar lipat menawarkan peluang nyata dalam segi user interface (UI) dan produktivitas, serta beberapa kasus penggunaan, termasuk menjalankan satu aplikasi per layar.

Menariknya, Samsung menunjukkan melipat layar bukan satu-satunya pilihan yang mereka kerjakan. Layar yang bisa digulung atau direnggangkan merupakan kemungkinan lain yang telah berhasil dieksplorasi.


Editor : Dini Listiyani