Segera Meluncur, Lenovo Z6 Pro Bakal Ditopang Snapdragon 855

Dini Listiyani ยท Senin, 08 April 2019 - 12:16 WIB
Segera Meluncur, Lenovo Z6 Pro Bakal Ditopang Snapdragon 855

Segera meluncur, Lenovo Z6 Pro bakal ditopang Snapdragon 855 (Foto: Gizmo China)

BEIJING, iNews.id - Lenovo telah mengeluarkan teaser mengenai fitur-fitur Lenovo Z6 Pro mendatang. Dalam teaser terbaru, produsen smartphone berbasis China membocorkan chipset yang digunakan Lenovo Z6 Pro.

Melansir Gizmo China, Senin (8/4/2019), teaser baru yang dibagikan Lenovo menegaskan, Z6 Pro akan ditenagai platform mobile Snapdragon 855. Teks China pada teaser terbaru menunjukkan, Lenovo Z6 Pro hadir dengan spesifikasi kuat.

Lenovo Z5 Pro GT yang diumumkan pada Desember lalu menjadi smartphone platform mobile Snapdragon 855 pertama di dunia. Lenovo Z6 Pro akan menjadi ponsel kedua Lenovo yag menampilkan platform mobile terbaru Qualcomm.

Perangkat kemungkinan akan menampilkan SoC versi overclocked. Teaser tidak hanya membeberkan soal platform mobile yang digunakan perangkat tapi kameranya.

Salah satu teaser Lenovo Z6 Pro baru-baru ini mengisyaratkan kamera ponsel akan mampu menangkap bidikan 100 MP. Guna mencapainya, Lenovo diperkirakan akan mengandalkan semacam trik software untuk memotret gambar 100 MP melalui smartphone.

Lenovo bisa saja menggunakan fitur kamera HyperVision yang diumbar perusahaan sejak Februari lalu. Melalui teaser lain, Lenovo juga mengonfirmasi Z6 Pro mendukung Hyper Video yang bsia ditransfer dengan kecepatan tinggi dibanding yang telah ada. Sejauh ini belum ada rincian fitur HyperVision Camera dan Video tersebut.

Hal lain yang diketahui mengenai Z6 Pro adalah perangkat akan menjadi ponsel 5G. Untuk tampilan, tidak diketahui apakan ponsel mengadopsi desain slider seperti Z5 Pro GT atau hadir dengan daya tarik yang berbeda.

Sekadar informasi, Lenovo sudah mengisyaratkan kehadiran Z6 Pro sejak beberapa bulan lalu. Meski tanggal pasti belum diumumkan Lenovo, Z6 Pro diperkirakan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Editor : Dini Listiyani