Serangkaian Kode Tersembunyi Ungkap Fitur Baru Google Assistant

Dini Listiyani ยท Senin, 08 Juli 2019 - 19:52 WIB
Serangkaian Kode Tersembunyi Ungkap Fitur Baru Google Assistant

Ada fitur baru di Google Assistant. (Foto: Phonearena)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Sebuah kode yang ditemukan dalam aplikasi Google beta mengindikasikan beberapa fitur baru di Assistant. Apa saja fitur baru yang terdapat di sana?

Satu rangkaian kode mengisyaratkan sebuah tombol akan tersedia di always-ok display, yang memungkinkan pengguna memiliki Assistant yang sering dimintai tugas. Misalnya, meminta Assistant memutar suara yang membantu pengguna tidur.

Mengutip Phone Arena, Senin (8/7/2019), Google menamakan fitur terbarunya sebagai Ambient Mode. Serangkaian kode berbunyi ‘Lakukan lebih banyak saat perangkat terkunci dan mengisi daya dengan Ambient Mode.’

 

Awal tahun ini Google mengurangi jumlah tugas yang bisa diminta pada Assistant saat perangkat terkunci. Hal ini dikarenakan seseorang bisa membuka perangkat dengan suara serupa atau merekam suara Anda sendiri.

 

Satu rangkaian kode yang ditemukan di aplikasi Google beta memungkinkan pengguna menggunakan Voice Match untuk mengirim pesan, mengakses e-Mail, kalendar, kontak, dan lainnya saat perangkat terkunci.’ Layanan yang bersifat private akan membutuhkan lebih sekadar pencocokan suara.

 

Sementara itu, satu rangkaian kode lainnya mengisyaratkan fitur customisasi untuk Google Assistant. Rangkaian kode berbunyi ‘Hi I'm your Google Assistant, here to helpful the better i know you. Which areas would you like some help with?' Berdasarkan kode ini tampaknya pengguna akan bisa menentukan topik tertentu yang bisa mereka gunakan dengan bantuan Assistant selama sehari.

 

Terakhir, Google tampaknya mengganti fitur Routin. Padahal, fitur memungkinkan pengguna untuk menangani beberapa tugas hanya dengan menggunakan satu frase.

 

Terlepas dari kemampuan Assistant terbaru, tak ada jaminan Google akan membawa semuanya tampil di Google Assistant. Tapi, penemuan kode ini memberikan gambaran apa yang Google tengah lakukan untuk asisten virtualnya.


Editor : Tuty Ocktaviany