Siri Bantu Pria Ini Selamat dari Maut, Begini Kisahnya

Dini Listiyani ยท Senin, 14 Januari 2019 - 17:50 WIB
Siri Bantu Pria Ini Selamat dari Maut, Begini Kisahnya

(Foto: KSNV)

CUPERTINO, iNews.id - Apple Watch bukan satu-satunya perangkat yang banyak membantu menyelamatkan nyawa orang lain. Siri juga ternyata pernah berjasa menyelamatkan nyawa orang lain.

Kisah Siri menyelamatkan nyawa seseorang dilaporakan dari KSNV-TV. Kisah ini dimulai saat Nate Felix mengemudikan Jeep-nya di gurun Nevada pada 7 Desember yang pada akhirnya terbalik.

Felix terjebak dan mencoba keluar dari kendaraan. Namun, pada saat itu dia tidak hanya merasa sakit untuk bergerak tapi juga mematahkan dua tulang belakang sehingga membuatnya lumpuh 80 persen.

Selain cedera serius, Felix juga khawatir soal cuaca dingin yang membeku khas gurun Nevada selama winter. Dia membiarkan anjingnya berbaring di sebelahnya untuk memberikannya kehangatan.

Tapi, dia menyadari itu semua tidak akan membantunya. Tak terlihat orang lain di dekatnya, bahkan dia juga tidak mengetahui di mana smartphone-nya berada, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Senin (14/1/2019).

Kendati demikian, Felix kemudian memanggil Siri dan memeritahkan membuat panggilan. Tapi, orang yang dihubunginya tidak ada yang tersambung. Pada akhirnya, Felix berteriak ke Siri untuk menghubungi 911 dan terhubung.

Saat layanan pemadam kebakaran Pahrump Valley tiba, mereka harus menggunakan penjepit untuk mengeluarkannya dari Jeep. Lalu, dia diterbangkan ke rumah sakit dan diperbolehkan pulang setelah empat hari.

Felix kini bisa melanjutkan hidupnya, meskipun membutuhkan kursi roda untuk berkeliling. Felix mungkin tidak akan ditemukan selama berhari-hari dan mungkin tidak akan selamat di malam pertama.

"Jika dia tetap berada di sana dalam cuaca dingin, dia bisa dengan mudah terserang hipotermia," kata Kapten pemadam kebaran James Perry.


Editor : Dini Listiyani