Smartphone Layar Lipat Huawei Debut di MWC 2019

Dini Listiyani ยท Sabtu, 02 Februari 2019 - 11:20 WIB
Smartphone Layar Lipat Huawei Debut di MWC 2019

Pengumuman Huawei di Twitter (Foto: Android Authority)

BEIJING, iNews.id - Smartphone layar lipat  dan 5G akan menjadi tren terbaru, Huawei tidak ingin ketinggalan ikut terlibat di dalamnya. Rencananya, perusahaan teknologi asal China ini akan mengeluarkan smartphone tersebut di Mobile World Congress (MWC) 2019.

Dalam sebuah unggahan Twitter terbaru, Huawei terlihat telah menjadwalkan press event pada 24 Februari 2019 di MWC. Pengumuman tersebut disertai gambar teaser smartphone layar lipat dengan lekukan berbentuk V.

Kabar soal smartphone layar lipat Huawei sebenarnya telah tersebar sejak awal 2018. Perusahaan ponsel terbesar kedua ini telah menunjukkan perangkat tersebut ke operator di Korea Selatan dan berharap menjadi produsen pertama yang mengeluarkannya.

Sayangnya, tidak banyak bocoran mengenai smartphone layar lipat Huawei. Namun smartphone ini disinyalir akan mampu memperluas ke ukuran layar depan delapan inci setelah dibuka, seperti dikutip dari Android Authority, Sabtu (2/2/2019).

Selain Huawe, sejumlah produsen smartphone lain juga tengah mempersiapkan smartphone layar lipat yang memiliki kemampuan 5G. Salah satunya, Samsung.

Samsung sempat memamerkan smartphone layar lipat mereka di acara SDC 2018 lalu. Belum lama ini, Xiaomi juga memamerkan prototype smartphone layar lipat mereka.

Berbeda dengan Samsung, smartphone layar lipat Xiaomi ini mendukung dua lipatan yakni di sisi kanan dan kirinya. Sedangkan, Samsung pada saat SDC memamerkan konsep hanya dengan satu lipatan saja.


Editor : Dini Listiyani