Smartphone OnePlus Terbaru Akan Disematkan UFS 3.0 Storage

Dini Listiyani ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 12:44 WIB
Smartphone OnePlus Terbaru Akan Disematkan UFS 3.0 Storage

Smartphone OnePlus. (Foto: Ubergizmo)

BEIJING, iNews.id - Handset terbaru OnePlus nantinya akan ditopang UFS 3.0 storage di dalamnya. Informasi tersebut terungkap berkat benchmark terbaru.

Menurut benchmark yang beredar, handset mendatang OnePlus akan dilengkapi fast UFS 3.0 storage. Informasi tersebut dibagikan dalam bentuk screenshot oleh Ice Universe di Twitter.

Hasil benchmark mengungkap, ponsel kemungkinan akan dilengkapi kemampuan kecepatan membaca di atas 2.000MB/s, jauh lebih cepat dibandingkan UFS 2.1 yang hanya sekitar 800MB/s, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Kamis (10/1/2019).

OnePlus tidak akan sendirian dalam menggunakan UFS 3.0 karena Samsung juga dikatakan akan memasukkannya ke dalam handset masa depan mereka. Misalnya, Galaxy S10 yang akan dirilis tahun ini.

Berbicara soal ponsel yang akan datang, sejauh ini belum diketahui model OnePlus mana yang di benchmark. Seperti yang diketahui, perusahaan asal China ini sedang menggarap OnePlus 7, tapi juga mengembangkan handset 5G secara terpisah.

Seandainya kedua ponsel ini akan disematkan UFS 3.0, tampaknya tidak akan terlalu mengejutkan. Namun untuk mengetahui lebih lanjut, masih perlu diawasi lagi.


Editor : Tuty Ocktaviany