Soal Smartphone Layar Lipat, Ini Kata Oppo

Dini Listiyani ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 13:47 WIB
Soal Smartphone Layar Lipat, Ini Kata Oppo

Smartphone layar lipat. (Foto: Engadget)

JAKARTA, iNews.id - Samsung dan Huawei menjadi dua produsen smartphone pertama yang memperkenalkan ponsel layar lipat. Oppo sebagai salah satu brand besar, tampaknya tidak ingin cepat-cepat mengeluarkan smartphone semacam itu.

Setelah Huawei merilis smartphone layar lipat pertamanya, Mate X di ajang Mobile World Congress (MWC), Oppo juga memberikan kejutan dengan memperlihatkan smartphone sejenis. VP Oppo Brian Shen memamerkan perangkat tersebut di Weibo.

Seperti Huawei, smartphone layar lipat Oppo tersebut bisa dilipat ke luar. Saat dilipat, pengguna akan melihat strip kamera di bagian belakang.

Pada saat itu, Shen mengutarakan Oppo rencananya ingin mengungkapkan perangkat layar lipat di MWC. Tapi menurut laporan Engadget, produsen asal China ini memilih membatalkannya, dengan alasan tidak akan ada artinya dipamerkan di sana.

Pernyataan Shen senada dengan PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto. Dia menyatakan, Oppo memang memiliki rencana smartphone layar lipat tapi akhirnya batal.

"Sudah (ada rencana) tapi di cancel karena kita tidak memenuhi demand-nya, kebutuhannya mana?" kata Aryo saat ditemui di Senayan City usai peluncuran F11 Pro, Rabu 13 Maret 2019.

Namun, Oppo tidak menutup kemungkinan akan bermain dalam industri smartphone layar lipat di masa depan. Terlebih saat demand pasarnya sudah ada.

"Kita lihat nanti," ujarnya.

Seperti diketahui, Samsung menjadi produsen pertama yang mengelurkan smartphone dengan layar bisa dilipat. Perangkat tersebut dinamakan sebagai Galaxy Fold.

Tak berselang lama, Huawei menyusul Samsung dengan mengeluarkan Mate X. Kedua ponsel tersebut terlihat memiliki konsep yang sedikit berbeda.

Galaxy Fold menggunakan dua layar, satu depan dan lainnya di belakang. Sedangkan Huawei memutuskan menggunakan satu layar saja yang bisa ditekuk ke luar.


Editor : Tuty Ocktaviany