Spesifikasi Motorola One Vision Terungkap, Bawa Kamera Belakang 48 MP

Dini Listiyani ยท Rabu, 20 Maret 2019 - 16:45 WIB
Spesifikasi Motorola One Vision Terungkap, Bawa Kamera Belakang 48 MP

Spesifikasi Motorola One Vision terungkap, bawa kamera belakang 48 MP (Foto: OnLeaks viaGSM Arena)

BEIJING, iNews.id - Beberapa hari lalu, Motorola One Vision sempat terlihat di situs benchmark Geekbench dengan Exynos 9610 SoC, RAM 6GB, dan Android Pie. Rumor sebelumnya menyebutkan, perangkat tersebut sebagai Motorola P40.

Tapi, tampaknya Motorola P40 dan One Vision merupakan perangkat yang sama. Perbedaan nama tersebut merujuk penamaan untuk versi China dan global.

Sekarang, informasi terbaru yang muncul mengenai Motorola One Vision sejalan dengann rumor tersebut. Bahkan, informasi terbaru mengungkapkan lebih banyak detail mengenai perangkat bertenaga chipset Samsung tersebut.

Menurut informasi yang diterima oleh XDA-Developers, Motorola One Vision, dengan codename 'Robusta2', akan diperkuat Exynos 9610 SoC. Smartphone akan hadir dengan opsi RAM 3 GB dan 4 GB dan stroge 32GB, 64 GB, atau 128 GB.

Sesuai dari namanya, One Vision akan menjadi smartphone Android One. Oleh karena itu, perangkat tersebut akan diluncurkan dengan Android Pie versi stock. Perangkat juga akan mendapatkan pembaruan hingga Android R.

Mengutip GSM Arena, Rabu (20/3/2019), Motorola One Vision akan hadir dengan layar 21:9 beresolusi 2.520 x 1.080 piksel. Sumber XDA tidak menyebutkan ukuran layar tersebut, tapi berkat bocoran render sebelumnya, One Vision diperkirakan akan berlayar 6,2 inci.

One Vision akan dilengkapi dual-camera setup di bagian belakang dengan sensor utama menjadi salah satu Quad-bayer 48 MP, yang akan menangkap foto 12 MP. Motorola juga mengerjakan fitur kamera yang disebut Long Exposure dan Video 3D HDR untuk smartphone ini.

One Vision akan memiliki baterai berkapasitas 3.500 mAh di dalamnya dan ditawarkan dalam dua warna yakni Blue serta Gold. Smartphone akan dijual secara internasional yang mencakup wilayah Amerika Latin, India, Brasil, dan pasar China dengan nama P40.

Di samping itu, Motorola juga memiliki smartphone kedua yang diperkuat dengan Exynos 9610 dengan codename 'Troika'. Smartphone tersebut memiliki opsi dan RAM yang sama dengan 'Robusta2'.

Namun, perangkat dengan codename 'Troika' tersebut tampaknya akan menyambangi pasar yang sedikit berbeda dengan 'Robusta2'. Adapun, pasar tersebut mencakup Timur Tengah, Asia Pacific, Eropa Timur, Amerika Latin, dan China.

Editor : Dini Listiyani