Spesifikasi Terungkap, iPhone XI Diprediksi Bawa 3 Kamera Belakang

Dini Listiyani ยท Selasa, 08 Januari 2019 - 10:01 WIB
Spesifikasi Terungkap, iPhone XI Diprediksi Bawa 3 Kamera Belakang

iPhone XI (Foto: Twitter)

CUPERTINO, iNews.id - Tahun telah berganti, para produsen smartphone pun bersiap untuk produk terbarunya. Salah satu produsen smartphone yang tengah sibuk menyiapkan produk terbarunya ialah iPhone 11.

Apple dikabarkan tengah mempersiapkan iPhone 11. Seorang leaker teknologi OnLeaks membagikan wajah perangkat yang diduga sebagai iPhone XI, menunjukkan adanya tiga kamera di bagian belakangnya.

Tiga kamera iPhone XI yang baru tidak hanya membuat Anda memiliki tambahan. Setup tiga kemera di bagian belakang ini akan membantu mencapai sistem Time of Flight (TOF).

Sistem TOF ini merupakan teknologi yang memungkinkannya untuk membuat peta kedalaman melalui pengukuran kecepatan cahaya yang bepergian ke dan dari suatu permukaan. Saat datang ke fitur yang memengaruhi pencahayaan dan sudut untuk kamera, banyak fotografer yang menemukan ini menjadi alat yang berguna.

Output foto yang diambil dari kamera iPhone XI diharapkan memiliki nuansa 3D karena triple-lens akan menambah kedalaman pada foto. Sekali lagi, fitur ini akan banyak berubah untuk fotografer smartphone atau bagi mereka yang hanya mengambil gambar sederhana untuk media sosial.

Namun, iPhone XI masih dalam tahap pengujian validasi teknik, sehingga masih bisa berubah sebelum dirilis. Perubahan tersebut juga termasuk, penghapusan kamera tiga lensa sekaligus.

Pada tahun sebelumnya, Apple telah memfokuskan diri membuat smartphone lebih ramping dan tipis tanpa mengurangi kualitas kinerja ponselnya. Kamera tiga lensa memang akan memberi iPhone X tampak bulk, yang mungkin bertentangan dengan desain Apple selama bertahun-tahun.

Mengutip IBTimes, Selasa (8/1/2018), terakhir, iPhone XI akan dirilis pada September tahun ini. Apple memiliki waktu lebih dari setengah tahun untuk menambahkan banyak tweak ke perangkatnya, jadi tunggu perkembangan selanjutnya.


Editor : Dini Listiyani