Terungkap, Zenfone 6 Bawa Desain Flip Camera

Dini Listiyani ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 12:37 WIB
Terungkap, Zenfone 6 Bawa Desain Flip Camera

Zenfone 6 membawa desain flip camera. (Foto: Asus)

VALENCIA, iNews.id - Asus Zenfone 6 resmi diumumkan. Berbeda dengan model sebelumnya, Zenfone 6 membawa desain yang agak berbeda dan tampil nyaris tanpa bezel.

Asus Zenfone 6 membawa desain flip camera, sehingga bagian depan hanya ada hamparan layar seluas 6,4 inci tanpa notch di atasnya. Modul kamera pada mekanisme flip ini terdiri atas sensor kamera utama Sony IMX586 dengan resolusi 48MP, serta ultra-wide 13 MP yang mampu mengambil gambar hingga 125.

Dijelaskan dalam keterangannya, Jumat (17/5/2019), flip camera di Zenfone 6 ditenagai motor elektrik khusus yang bisa membalikkan modul kamera utama sejauh 180. Motor elektronik yang digunakan memiliki gerakan dengan tingkat presisi yang tinggi.

Selain berfungsi untuk selfie, kamera juga bisa digunakan mengambil gambar dari berbagai sudut posisi modul kamera di Zenfone 6.

Di bagian dalam, Zenfone 6 ditopang oleh chip Qualcomm Snapdragon 855, yang diklaim mampu menghadirkan performa CPU 40 persen lebih tinggi dan kinerja rendering grafis 20 persen lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Selain performa chipset yang baik, suksesor Zenfone 5 ini juga dibekali dengan RAM sebesar 8 MP. 

Zenfone 6 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh di dalamnya. Agar mengisi daya lebih cepat, Asus memberikan dukungan Quick Charge 4.0.

Untuk keamanan, Zenfone 6 masih menggunakan sensor fingerprint di bagian belakang, bukan layar seperti banyak smartphone canggih saat ini. Asus akan menawarkan Zenfone 6 dengan dua pilihan warna, yakni Midnight Black dan Twilight Silver.


Editor : Tuty Ocktaviany