Vivo V15 Ditopang Pop-up Camera 32 MP

Dini Listiyani ยท Senin, 11 Februari 2019 - 19:01 WIB
Vivo V15 Ditopang Pop-up Camera 32 MP

Vivo V15 (Foto: Vivo)

JAKARTA, iNews.id - Vivo memastikan kehadiran V15 di pasar Indonesia. Smartphone terbaru Vivo ini akan mengusung teknologi pop-up camera untuk mengakomodir sensor kamera untuk selfie.

Melalui official account di Facebook dan Instagram, Vivo mengkonfirmasi V15 akan diperkenalkan sebagai V-Series pertama di Indonesia yang mengusung teknologi pop-up camera beresolusi 32 MP.

"Kami akan memperkenalkan Vivo V15 sebagai V-Series pertama Vivo di Indonesia yang mengusung teknologi Pop-up Camera beresolusi 32 MP. Teknologi yang kami kembangkan sejak awal dan mencuri perhatian industri smartphone secara global pada 2018 lalu, kami bisa menjawab keinginan dan antusiasme dari konsumen setia Vivo," kata General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia Edy Kusuma dalam keterangan kepada iNews.id, Senin (11/2/2019).

Dari teaser yang ada, desain Vivo V15 tampil minimalis dengan layar penuh tanpa notch. Selain itu, terlihat perbedaan yang cukup signifikan pada penempatan pop-up camera pada Vivo V15.

Jika sebelumnya pop-up camera pada APEX dan NEX terdapat di sisi kiri desain smartphone, Vivo V15 menempatkan motor penggerak kamera pop-up di sisi kanan. Selain pada penempatan, resolusi  diusung pada Vivo V15 lebih tinggi jika dibandingkan Nex dan APEX sebelumnya yakni 32 MP.

Konsep kamera pop-up hadir seiring dengan kebutuhan akan layar smartphone bezel-less. Selain Vivo, sejumlah produsen smartphone lain juga mulai mengusung konsop kamera pop-up.

Sebut saja Oppo. Oppo juga menyematkan mekanisme pop-up untuk mengakomodir kamera di Find X. Mekanisme ini akan naik saat pengguna membutuhkan untuk berfoto.


Editor : Dini Listiyani