Xiaomi Garap Ponsel Android One Berkamera 48MP, Diduga Mi A3

Dini Listiyani ยท Sabtu, 06 Juli 2019 - 07:04 WIB
Xiaomi Garap Ponsel Android One Berkamera 48MP, Diduga Mi A3

Xiaomi garap ponsel Android One berkamera 48MP (Foto: Android Authority)

BEIJING, iNews.id - Xiaomi tidak berhenti sampai Mi A2 untuk ponsel Android One mereka. Pasalnya, raksasa elektronik asal China tengah mempersiapkan ponsel Android One lain.

Melansir Android Authority, Sabtu (6/7/2019), ponsel Xiaomi baru terdaftar oleh FCC dengan nomor model M1906F9SH. Daftar mengungkapkan panel belakang ponsel model M1906F9SH, lengkap dengan label '48MP AI camera' dan branding Android One.

Dari gambar terlihat ponsel tidak memiliki sensor fingerprint di bagian belakang. Kemungkinan sensor fingerprint akan diletakkan di bagian depan atau bawah layar.

XDA Developer melaporkan awal tahun ini, Xiaomi sedang mengerjakan dua ponsel Android One dengan sensor fingerprint di dalam layar. Jadi, kemungkinan besar ponsel yang baru tersertifikasi ini menjadi salah satunya.

Ponsel dengan nomor model M1906F9SH juga sejalan dengan perangkat yang terlihat di Badan Sertifikasi China TENAA bulan lalu. Daftar TENAA menunjukkan ponsel mirip dengan Mi CC9e atau versi rebrand.

Seperti diketahui, Xiaomi Mi CC9e ditopang chipset Snapdragon 665, kamera selfie 32 MP, RAM 4GB atau 6GB, ruang penyimpanan hingga 128GB, dan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Ponsel menawarkan tiga kamera belakang dengan konfigurasi masing-masing 48MP, 8MP, dan 2MP.

Menariknya, ponsel Mi CC9e mendukung sensor fingerprint di dalam layar OLED 6 inci beresolusi 720piksel. Dengan kata lain, bila perangkat Xiaomi Android One terbaru memang berbasis pada Mi CC9e, maka ponsel akan memberikan pengalaman yang baik.


Editor : Dini Listiyani