Xiaomi Pamer Smartphone Layar Lipat, Begini Penampakannya

Dini Listiyani ยท Jumat, 25 Januari 2019 - 09:01 WIB
Xiaomi Pamer Smartphone Layar Lipat, Begini Penampakannya

Smartphone layar lipat Xiaomi (Foto: Xiaomi via Ubergizmo)

BEIJING, iNews.id - Smartphone layar lipat tahun ini akan menjadi tren baru. Sebab, sejumlah produsen smartphone tengah mempersiapkan perangkat dengan layar bisa dilipat, salah satunya Xiaomi.

Samsung bukan satu-satunya produsen smartphone yang tengah mempersiapkan smartphone layar lipat. Pada kenyataannya, Xiaomi juga tengah mempersiapkan produk sejenis dan belum lama ini memamerkan prototype-nya.

Smartphone layar lipat Xiaomi mengambil pendekatan yang sedikit berbeda dengan Samsung. Hal tersebut dijelaskan dalam sebuah video teaser telah diunggah secara online oleh co-founder dan presiden Lin Bin di Weibo.

                                                        (Foto: Xiaomi via Ubergizmo)   


Video menunjukkan kedua sisi perangkat bisa dilipat ke belakang untuk mengubahnya dari form factor tablet ke bentu smartphone konvensional, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (25/1/2019).

Sayangnya tak ada informasi lebih lanjut yang terungkap soal perangkat tersebut. Tapi, Xiaomi mengatakan, perangkat itu bukan konsep.

Bin menyebutkan perangkat yang ada di dalam video merupakan engineering prototype. Selain itu, perusahaan teknologi asal Negeri Tirai Bambu ini juga tampaknya telah mengadaptasi MIUI untuk jenis layar ini secara memadai.

Bos Xiaomi ini tidak menyebutkan kapan perusahaan akan memberikan informasi lebih lanjut soal perangkat ini. Xiaomi akan hadir di MWC 2019 bulan depan dan kemungkinan ada detail soal perangkat di sana.


Editor : Dini Listiyani