Xiaomi Tertarik Garap Kamera Periscope untuk Smartphone Terbaru

Dini Listiyani ยท Selasa, 09 Juli 2019 - 17:30 WIB
Xiaomi Tertarik Garap Kamera Periscope untuk Smartphone Terbaru

Giliran Xiaomi yang menyematkan kamera periscope di perangkat kembangan mereka. (Foto: Gsmarena)

BEIJING, iNews.id - Kamera periscope sudah menampakan dirinya lewat Huawei P30 Pro dan Oppo Reno 10x zoom. Kini, giliran Xiaomi yang akan menyematkan kamera periscope di perangkat kembangan mereka.

Dalam sebuah pengajuan paten terbaru yang diterima oleh State Intellectual Property Office of China pada 2 Juli terungkap, rincian kunci dari implementasi telephoto mendatang Xiaomi.

Paten menggambarkan kombinasi kamera utama dengan satu lensa periscope. Berkat pembiasan cahaya, lensa periscope bisa mencapai berbagai zoom tanpa meningkatkan ukuran kamera utama.

Hasilnya, perangkat bisa mencapai zoom lossless dengan lossless zoom dengan optical image stabilization (OIS). Penawaran terkini dari Huawei dan Oppo kamera bisa mencapai focal length 125mm hingga 135mm.

Mengutip GSM Arena, Selasa (9/7/2019), versi Xiaomi diharapkan berada pada kisaran yang sama dengan ditawarkan Huawei dan Oppo, yakni focal length 125mm hingga 135mm.

Menurut spekulasi, perangkat pertama Xiaomi yang akan menggunakan lensa periscope adalah Mi Mix 4. Selain periscope, Mi Mix 4 juga dipercaya kamera baru yang lebih baik dibanding 64MP Samsung GW1 unit.


Editor : Tuty Ocktaviany