Z6 Pro Akan Jadi Smartphone 5G Pertama Lenovo

Dini Listiyani ยท Minggu, 14 April 2019 - 12:48 WIB
Z6 Pro Akan Jadi Smartphone 5G Pertama Lenovo

Z6 Pro akan jadi smartphone 5G pertama Lenovo (Foto: Weibo)

BEIJING, iNews.id - Lenovo bersiap untuk meluncurkan ponsel unggulan berikutnya, Z6 Pro pada 23 April. Menjelang peluncuran, sejumlah informasi Z6 Pro telah beredar di dunia maya.

Seperti yang diketahui, Lenovo Z6 Pro akan menggunakan Snapdragon 855 dan kamera 100 MP HyperVision di bagian belakang. Sekarang, bocoran diperkuat dengan pernyataan VP Lenovo Chang Cheng.

Dia mengungkapkan, Z6 Pro akan secara resmi menjadi perangkat pertama Lenovo yang memiliki fitur 5G. Gambar yang diunggah di Weibo menunjukkan perangkat yang mendukung konektivitas 4G dan 5G secara bersamaan, mengonfirmasi slot SIM ganda.

Meski terdengar mengesankan, standar jaringan baru sebenarnya masih dalam masa-masa awal. Bahkan, untuk saat ini tidak memberikan pengalaman yang jauh lebih baik dibanding LTE di beberapa pasar yang telah diluncurkan, seperti dilaporkan GSM Arena, Minggu (14/4/2019).

Lenovo Z6 Pro disinyalir akan menampilkan layar tanpa notch. Sebagai gantinya, ponsel unggulan Lenovo ini akan mengadopsi desain slider atau kamera depan yang lebih tinggi.

Seperti Vivo V15 Pro, sensor sidik jari Z6 Pro akan berada dalam layar bukan di bagian belakang. Selain itu, Lenovo Z6 Pro juga akan memiliki 125-degree ultra-wide-angle camera dengan 2,39 cm macro capabilities.

Sekadar informasi, Lenovo sudah mengisyaratkan kehadiran Z6 Pro sejak beberapa bulan lalu. Rencananya, Lenovo Z6 Pro ini akan diluncurkan pada 23 April nanti.


Editor : Dini Listiyani