31 Mei, BlackBerry Akhiri Hidup BBM

Dini Listiyani ยท Sabtu, 20 April 2019 - 09:01 WIB
31 Mei, BlackBerry Akhiri Hidup BBM

31 Mei, BlackBerry akhiri hidup BBM (Foto: BlacBerry)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Pesaingan layanan pesan instan semakin ketat mengingat sekarang bisa dengan mudah ditemui di pasaran. Kalah saing dengan layanan lain, Blackberry Messenger (BBM) memutuskan mengakhiri hidupnya.

Blackberry Messenger (BBM) versi konsumen akan dimatikan pada 31 Mei 2019. Sebelum tangggal itu, pengguna bisa mengunduh foto, video, dan files tapi tak bisa meng-export Contact, Sticker, dan Feeds.

BBM menawarkan refund untuk Sticker tapi tidak bagi BBMoji. Sementara itu, Reward balances disinyalir bisa dikumpulkan sebelum 20 Mei.

Emtek, perusahaan yang bermitra dengan BlackBery pada 2016 untuk menjalankan versi konsumen dari aplikasi perpesanan mengatakan dalam sebuah posting-an blog, industri teknologi sangat cair. Meskipun, upaya substansial, pengguna telah pindah ke platform lain.

"Kami mencurahkan hati kami untuk mewujudkan hal ini, dan kami bangga dengan apa yang telah kami bangun hingga saat ini," kata Emtek seperti dilaporkan Cnet, Sabtu (20/4/2019).

Chief Marketing Officer BlackBerry Mark Wilson mengatakan, meskipun perusahaan kecewa, pengguna BBM tidak akan bisa tanpa platform pesan aman. Pengguna sekarang bisa pergi ke Play Store untuk mengunduh BBMe, aplikasi versi enterprise yang terus dijalankan oleh BlackBerry.


Editor : Dini Listiyani