5 Game Android dengan Dukungan Gamepad, Ada Minecraft

Dini Listiyani ยท Minggu, 09 Juni 2019 - 10:01 WIB
5 Game Android dengan Dukungan Gamepad, Ada Minecraft

5 game Android dengan dukungan gamepad, ada Minecraft (Foto: Playdigious/ YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Pasar untuk game dengan dukungan controller semakin berkembang. TV Android, Nvidia Shield Console, dan sistem lainnya menempatkan game dengan dukungan gamepad di garis depan.

Proliferation dari gamepad dan Bluetooth controller membuat bermain game di perangkat seluler lebih mudah dibanding sebelumnya. Nah, ada banyak game di Android yang bisa mendukung gamepad.

Penasaran apa saja? Berikut ini iNews.id berikan rangkum mengenai game Android dengan dukungan gamepad sebagaimana dikutip dari Android Authority, Minggu (9/6/2019).

Bridge Constructor Portal
Bridge Constructor Portal merupakan crossover game di antara seri populer Bridge Constructor dan Portal PC franchise. Mekaniknya sebagian besar merupakan Bridge Constructor.

Anda membangun jembatan dengan berbagai material untuk bergerak dari satu ujung ke yang lainnya. Ada portal untuk mempermudah serta akting cemerlang dari karakter populer seperti GLaDOS.

Crashlands
Crashlands merupakan salah satu game terbaik di luar sana dengan dukungan gamepad. Anda di sini berperan sebagai sopir truk intergalaksi. Serangkaian peristiwa membawa Anda ke planet asing. Anda diminta berjuang keluar dari planet asing ini.

Terdapat alur cerita lengkap beserta orang jahat. Ada lebih dari 500 item, invetaris yang dikelola sendiri, dan mekanik tempur sederhana.

Minecraft
Game yang satu ini juga mendukung gamepad. Anda akan dijatuhkan ke dunia yang dihasilkan secara acak dan harus melakukan banyak hal. Anda bisa membangun, menambang, bertani, dan bahkan ada bos terakhir yang harus dibunuh.

Evoland 2
Evoland merupakan salah satu franchises unik di mobile. Evoland 2, game terbaru dalam seri ini, menggunakan platformer, fighter, top-down, shooter, trading card, dan RPG mechanics. Pengembang membanggakan dukungan untuk sebagian besar jenis controller Bluetooth dan Nvidia Shield.

Oddmar
Oddmar merupakan platformer baru dari pengembang Leo's Fortune. Dalam game ini Anda akan berperan sebagai viking yang dipermalukan mencoba mendapatkan kehormatannya kembali. Game ini menawarkan 24 level, berbagai item daya, dan dukungan offline setelah pengunduhan awal.


Editor : Dini Listiyani